Disebut Jadi Pesta Setan, Ini 7 Fakta Perayaan Halloween yang Mengerikan! - Berita Bintang

Home » Berita Entertainment » Gosip Artist » Disebut Jadi Pesta Setan, Ini 7 Fakta Perayaan Halloween yang Mengerikan! - Berita Bintang

Oleh : Sulastri Habeahan on pada

Newsth.comJika mendengar bulan Oktober pastilah masyarakat langsung ingat dengan perayaan yang melibatkan berbagai bentuk setan. Namun apa sih fakta menarik dibalik pesta Halloween?

Jika mendengar kata pesta pastilah kita membayangkan hal seru sekaligus menikmati kemeriahan acara. Mulai dari makanan, minuman, permainan atau bahkan musik yang dipersiapkan secara khusus.

Namun hal berbeda justru berbeda pada perayaan 31 Oktober yang justru identik dengan hantu. Tak sedikit yang rela berdandan seram hanya untuk memeriahkan acara pesta kostum di berbagai daerah.

BACA JUGA : Chandrasekhar yang Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Hiasan labu yang dibentuk menyeram juga tak pernah lepas dari kata Halloween. Hal itu juga yang menandakan jika perayaan memang sudah dekat. Pesta kostum, lomba berdandan menyeram dan kegiatan menakutkanlah yang sering digelar.

Menariknya banyak anak kecil yang juga berdandan menyeram hanya untuk mendapatkan permen serta kue kecil-kecil. Mereka mengucapkan “Trick or Treat” kepada setiap penghuni rumah yang didatangi.

Rupanya ada fakta menarik yang mengiringi perkembangan perayaan itu hingga sampai ke Indonesia. Meski tak seluruh daerah ikut merayakan pesta hantu itu.

 

Halloween.jpg
Copyright ©Ist

1. Halloween sudah ada sejak ribuan tahun lalu yang pertama kali diadakan di Irlandia. Akan tetapi kala itu belum ada trick or treat yang sekarang diucapkan.

2. Awalnya pesta ini memiliki nama festival Samhain yang merupakan perayaan kuno dari etnis Gael. Perayaan dilakukan pada akhir musim panen dan ditanggal 31 Oktober merupakan perbatasan antara dunia nyata dan goib.

3. Perayaan hantu ini dianggap sebagai waktu yang tepat bagi seseorang agar bisa melihat penyihir tengah malam. Caranya hanya dengan menggunakan pakaian terbaik dan berjalan mundur.

BACA JUGA : Mengenal Amalia Hernandez, Tokoh Koreografer yang Jadi Google Doodle Hari Ini!

4. Orange adalah warna khas yang banyak ditemui di rumah-rumah ketika pesta Halloween tiba. Pasalnya warna itu dianggap sebagai simbol kekuatan dan daya tahan.

5. Jika mengenang masa lalunya pastilah banyak hal religius yang terkandung dalam perayaan Halloween. Terutama soal pemberian doa yang diberikan secara khusus untuk orang meninggal.

Halloween
Copyright ©Ist

6. Pesta ini adalah peryaan terbesar ketiga setelah tahun baru dan pesta ajang olehraga Superbowl Sunday.

7. Dan fakta yang terakhir adalah soal kalimat ‘Trick or Treat’ yang sampai saat ini diucapkan. Rupanya kalimat itu muncul sejak tahun 1930 di Amerika Utara.

Itulah 7 fakta mengenai perayaan Halloween yang sering kali membuat ketakutan.

BACA JUGA : Resmi Ditutup, Ini 5 Fasilitas Hotel Alexis yang Disebut Surga Dunia!

loading...
» Resmi Jabat KSAU, Marsekal Yuyu Percepat Pengadaan Alutsista » Lihat Senjata Baru Ducati Menghadapi MotoGP 2018 » FOTO: Berebut Tanda Tangan Petenis Dunia Lewat Bola Raksasa di Australia » Lagi, Kemkominfo Blokir Aplikasi dan Situs Web LGBT » Gagal Mancung, Implan Silikon di Hidung Wanita Ini Malah Keluar » Pendaki 'Norak' Corat Coret Tugu Puncak Merbabu » Top 3: Waskita Karya Buka Lowongan Kerja » MotoGP: Aksi Comeback Rossi Berbuah Penghargaan? » Berdasarkan Zodiak, Ini Alasan Kenapa Orang Cenderung Selingkuh » Teka-Teki Nama Anak Ketiga Kim Kardashian, Kamu Bisa Tebak? » Datangi Makam, Wanita Ini Disangka Kembaran Julia Perez » VIDEO: Tangani Campak di Asmat, Polda dan TNI Terjun Langsung » Tinggalkan Ayunan di Taman, Pria Inggris Didenda Rp 16 Juta » Temui Pendemo di Depan Istana, Menteri Susi Izinkan Cantrang » Dibilang Sombong, Ini Reaksi Via Vallen » FOTO: Ditunjuk sebagai Ketua DPR, Begini Sosok Bambang Soesatyo » Live Streaming Piala Presiden: Barito Putera Vs Kalteng Putra » Cantrang Dilarang, Begini Cara Nelayan Menghidupi Diri » Punya Anak, Sunny Leone Mulai Kurangi Jadwal Syuting » Jembatan Raksasa di Kolombia Ambruk, 10 Orang Tewas