Disebut Jadi Pesta Setan, Ini 7 Fakta Perayaan Halloween yang Mengerikan! - Berita Bintang

Home » Berita Entertainment » Gosip Artist » Disebut Jadi Pesta Setan, Ini 7 Fakta Perayaan Halloween yang Mengerikan! - Berita Bintang

Oleh : Sulastri Habeahan on pada

Newsth.comJika mendengar bulan Oktober pastilah masyarakat langsung ingat dengan perayaan yang melibatkan berbagai bentuk setan. Namun apa sih fakta menarik dibalik pesta Halloween?

Jika mendengar kata pesta pastilah kita membayangkan hal seru sekaligus menikmati kemeriahan acara. Mulai dari makanan, minuman, permainan atau bahkan musik yang dipersiapkan secara khusus.

Namun hal berbeda justru berbeda pada perayaan 31 Oktober yang justru identik dengan hantu. Tak sedikit yang rela berdandan seram hanya untuk memeriahkan acara pesta kostum di berbagai daerah.

BACA JUGA : Chandrasekhar yang Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Hiasan labu yang dibentuk menyeram juga tak pernah lepas dari kata Halloween. Hal itu juga yang menandakan jika perayaan memang sudah dekat. Pesta kostum, lomba berdandan menyeram dan kegiatan menakutkanlah yang sering digelar.

Menariknya banyak anak kecil yang juga berdandan menyeram hanya untuk mendapatkan permen serta kue kecil-kecil. Mereka mengucapkan “Trick or Treat” kepada setiap penghuni rumah yang didatangi.

Rupanya ada fakta menarik yang mengiringi perkembangan perayaan itu hingga sampai ke Indonesia. Meski tak seluruh daerah ikut merayakan pesta hantu itu.

 

Halloween.jpg
Copyright ©Ist

1. Halloween sudah ada sejak ribuan tahun lalu yang pertama kali diadakan di Irlandia. Akan tetapi kala itu belum ada trick or treat yang sekarang diucapkan.

2. Awalnya pesta ini memiliki nama festival Samhain yang merupakan perayaan kuno dari etnis Gael. Perayaan dilakukan pada akhir musim panen dan ditanggal 31 Oktober merupakan perbatasan antara dunia nyata dan goib.

3. Perayaan hantu ini dianggap sebagai waktu yang tepat bagi seseorang agar bisa melihat penyihir tengah malam. Caranya hanya dengan menggunakan pakaian terbaik dan berjalan mundur.

BACA JUGA : Mengenal Amalia Hernandez, Tokoh Koreografer yang Jadi Google Doodle Hari Ini!

4. Orange adalah warna khas yang banyak ditemui di rumah-rumah ketika pesta Halloween tiba. Pasalnya warna itu dianggap sebagai simbol kekuatan dan daya tahan.

5. Jika mengenang masa lalunya pastilah banyak hal religius yang terkandung dalam perayaan Halloween. Terutama soal pemberian doa yang diberikan secara khusus untuk orang meninggal.

Halloween
Copyright ©Ist

6. Pesta ini adalah peryaan terbesar ketiga setelah tahun baru dan pesta ajang olehraga Superbowl Sunday.

7. Dan fakta yang terakhir adalah soal kalimat ‘Trick or Treat’ yang sampai saat ini diucapkan. Rupanya kalimat itu muncul sejak tahun 1930 di Amerika Utara.

Itulah 7 fakta mengenai perayaan Halloween yang sering kali membuat ketakutan.

BACA JUGA : Resmi Ditutup, Ini 5 Fasilitas Hotel Alexis yang Disebut Surga Dunia!

loading...
» Marquez Anggap Dovizioso Pantas Jadi Juara Dunia » Selain Satria Tama, Madura United Pantau 6 Pemain Top Lain » Cetak 17 Gol untuk Persela, Samsul Arif Belum Pasti Bertahan » Mobil Ulos Mandailing untuk Resepsi Kahiyang-Bobby Siap Digunakan » Zlatan Ibrahimovic dan 4 Algojo Penalti Terbaik di Eropa » Inter Milan Melesat, Santon Puji Peran Spalletti » PHOTO: Ini Lokasi yang Akan Dijadikan Pemberian Marga Untuk Kahiyang » Laila Sari Meninggal Usai Pulang Syuting » Jorge Lorenzo Pede Hadapi MotoGP 2018 » PLN akan Terus Evaluasi Harga Listrik dari PLTU » Bek Persib Dukung Persebaya Surabaya Lolos ke Liga 1 » Pemprov DKI Gratiskan Denda Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor » Wendo Asrul Rose Ditunjuk sebagai Plt Dirut Angkasa Pura I » Pameran Foto Unas Sajikan Aksi Timnas Indonesia dan The Jakmania » Ronaldo dan Benzema Miliki Torehan Memalukan di Real Madrid » Kahiyang Ayu Dapat Marga Siregar Besok Pagi » Pembunuh Gadis Difabel Bantul Ditangkap Gara-Gara Warung Makan » Rahasia Terungkap, Risa Kembali Rencanakan Habisi Bella? » Jaga Kerukunan, Emak-Emak di Lumajang Ikut Festival Jenang Sapar » Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Presiden FIGC Mundur
Lowongan Kerja MODP PT Bank Muamalat Indonesia Tbk
Lowongan Kerja PT Bank Mega Tbk
Lowongan Kerja ODP Bank BJB
Lowongan Kerja PT Wijaya Karya Via UGM Yogya
Lowongan Kerja PT Isuzu Sales Operation Astra
Lowongan Kerja PT. Reska Multi Usaha
Lowongan PT. Permodalan Nasional Madani Jawa Timur
Selengkapnya >>