Cara Alami Untuk Mendapatkan Rambut Indah Dan Sehat

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Memakai sampo mahal tapi hasilnya tak seperti yang terlihat di televisi memang sering dialami. Ini umum terjadi karena tampilan di tv kadang dilebih-lebihkan untuk menarik konsumen. Kenyataannya untuk mendapatkan rambut indah dan sehat tak harus dengan menggunakan sampo yang mahal atau perawatan salon. Memang perawatan oleh ahli dapat membantu kita mendapatkan rambut indah, tapi jika mau maka perawatan di rumah secara alami dan murah juga dapat dilakukan. Berikut ini beberapa cara alami untuk mendapatkan rambut sehat dan indah:

">
  1. Perawatan Dengan Telur

Telur kadang dianggap memilki bau amis sehingga tak banyak yang kemudian mau untuk menggunakannya sebagai perawatan kecantikan. Bagi yang tak bermasalah dengan telur, maka bisa memakainya untuk perawatan rambut. Gunakan keseluruhan telur untuk kondisioner rambut. Jika memiliki rambut yang kering, gunakan putih telur untuk melmbabkan rambutmu. Gunakan ½ cup campuran telur dan aplikasikan pada rambut basah yang bersih. Biarkan selama 20 menit lalu kemudian bilas dengan air dingin. Ini merupakan cara efektif untuk merawat rambut sehingga menjadi tampak lebih indah.

  1. Kebersihan Adalah Hal Yang Penting

Salah satu alasan rambut rontok adalah ketombe dan kulit kepala yang gatal. Ini disebabkan oleh rambut yang kurang bersih. Jadi jangan lupa untuk mencuci rambut saat rambut kotor ataupun secara rutin dua-tiga hari sekali. Lindungi rambut dari debu ataupun lingkungan kotor lainnya.

rambut indah

  1. Hindari Air Panas

Hindari air panas untuk keramas. Air panas dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh karena dapat menghilangkan minyak yang melindungi rambut. Kalaupun tidak mau air dingin, maka gunakan air yang temperaturnya sedikit lebih hangat dari temperatur tubuh.

  1. Madu Dan Kondisioner

Siapkan campuran kondisioner dan madu sebanyak 2-3 sendok. Aplikasikan campuran tersebut pada rambut yang telah dibasahi. Biarkan selama 30 menit, setelah itu baru cuci rambut sampai bersih. Campuran ini akan menutup kutikula rambut dan membuat rambut menjadi lebih bercahaya.

  1. Terapi Baking Soda

Salah satu tips rumahan untuk rambut indah yaitu dengan terapi baking soda. Caranya yaitu dengan mencampurkan 3 sendok baking dan air. Cuci rambut dengan campuran ini setelah keramas dengan sampo. Biarkan selama 5 menit sebelum mencuci lagi untuk terakhir kali. Terapi ini akan membantu untuk menghilangkan sisa sampo dan produk styling rambut.

  1. Untuk Rambut Mengembang

Aplikasikan campuran air hangat dengan cuka apel pada rambut. Setelah itu cuci setelah 5 menit untuk menghilangkan bau cuka apel dari rambut. Rambut akan tampak lebih indah dan mengembang.

  1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Kebersihan rambut memang harus terus dijaga, namun tetap jangan terlalu sering mencucinya. Idealnya waktu keramas adalah setiap 2-3 hari sekali ini untuk menjaga minyak alami dalam rambut. Mencuci terlalu sering seperti sehari sekali malah kurang baik karena akan menghilangkan pelindung alami yang terdapat pada rambut.

  1. Membuat Kondisioner Alami

Kita bisa membuat kondisioner alami sendiri yaitu dengan dengan mencampurkan telur dan yogurt. Setelah tercampur rata oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama lima sampai 10 menit, kemudian cuci bersih rambut.

  1. untuk Rambut Kuat

Gunakan minyak almond untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan memanaskan minyak almond selama 40 detik. Setelah itu oleskan pada rambut selama 30 menit. Bersihkan dengan keramas menggunakan sampo dan kondisioner serta gunakan air dingin untuk membilas.

  1. Menggunakan Jus Lemon

Siapkan jus lemon untuk merawat rambut kusam. Caranya yaitu saat keramas setelah bilasan terakhir, tambahkan satu sendok makan jus lemon pada rambut. Keringkan rambut dengan menggunakan handuk seperti biasa.

  1. Menggunakan Pelindung Saat Berenang Di Kolam Renang

Air dalam kolam renang dikenal kurang sehat baik itu bagi kulit ataupun rambut. Jadi untuk mencegah rambut rusak lindungi dengan mengaplikasikan kondisioner pada rambut sebelum berenang. Ini dapat meindungi rambut agar tidak langsung bersentuhan dengan air kolam renang. Topi renang juga dapat digunakan sebagai pelindung.

  1. Jangan Mengikat Terlalu Keras

Mengikat rambut sering dilakukan agar rambut tampak lebih rapi dan tidak mengganggu aktivitas. Namun mengikat terlalu keras bisa berdampak pada rambut yang menjadi rapuh. Gunakan alat pengikat rambut yang lembut dan elastis sehingga tidak melukai rambut saat diikat.

  1. Menyisir Rambut Dengan Lembut Saat Kering

Menyisir rambut dengan cara yang salah bisa berakibat pada rambut yang patah dan rontok. Sisirlah bagian ujung rambut terlebih dahulu, setelah itu baru sisir rambut dari atas atau dasar rambut lalu ke ujung lagi. Cara ini akan mencegah kerusakan rambut saat menyisir. Menyisir rambut sebaiknya saat rambut tidak basah karena rambut basah cenderung lebih rapuh. Biarkan rambut mengering kemudian baru sisir rambut.

  1. Mengeringkan Rambut Dengan Alami

Biasakan untuk mengeringkan rambut tanpa bantuan alat pengering. Biarkan rambut basah mengering dengan sendirinya. Menggunakan alat pengering seperti itu akan mengakibatkan rambut menjadi kering dan rapuh sehingga lebih mudah patah. Jika terburu-buru maka gunakan pengering rambut sebentar saja dengan tingkat panas yang sedang.

  1. Makanan Yang Baik Untuk Rambut

Sama seperti kulit, rambut juga membutuhkan asupan nutrisi dari dalam tubuh sehingga bisa tumbuh dengan subur dan sehat. Makanan yang baik untuk rambut bisa kita dapat dari buah-buahan dan sayuran. Selain itu minum air putih dalam jumlah yang dibutuhkan dapat membantu untuk menjaga kesehatan rambut. Baik itu minum air putih atau makan makanan sehat tak hanya bisa menyehatkan rambut tapi juga menyehatkan bagian tubuh lainnya.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah lama dikenal sering dipakai untuk merawat rambut. Aplikasikan minyak kemiri setelah keramas lalu bilas rambut sampai bersih. Menggunakan minyak kemiri dapat membantu menyuburkan rambut serta membuat rambut lebih mudah ditata. Saat ini sudah banyak produk minyak kemiri yang dijual di pasaran namun perlu kita perhatikan apakah kandungannya benar-benar alami.

  1. Jus Labu

Ekstrak beberapa botol jus labu dan aplikasikan pada rambut. Biarkan selama setengah jam, kemudian cuci sampai bersih. Rambut akan menjadi lebih cantik dengan cara alami ini.

  1. Menggunakan Santan

Santan bisa dijadikan bahan untuk merawat rambut. Ini secara khusus dapat membuat rambut tumbuh lebih subur. Kandungan santan antara lain zat besi, potassium dan lemak essential. Caranya yaitu dengan mengambil santan dari kelapa segar tambahkan perasan lemon,  dan 4 tetes minyak lavender. Campurkan, kemudian aplikasikan pada kulit kepala lalu biarkan 4-5 menit. Setelah itu cuci rambut sampai bersih.

">

Itu dia beberapa cara untuk merawat rambut indah dan sehat secara alami. Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dijaga keindahan dan kesehatannya. Tak hanya agar sedap dipandang oleh orang lain, namun memiliki rambut sehat juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam diri seseorang.

Cara Alami Untuk Mendapatkan Rambut Indah Dan Sehat | Bang Naga | on 2017-07-11T15:52:45+00:00 | Rating 4.5
loading...
» Lama Tak Muncul di TV, Tamara Geraldine Sibuk Menulis Buku » Kesenian Mistis di Payakumbuh Botuang Festival » Taruh Minyak Kelapa di Pusar Tiap Malam, Manfaatnya Luar Biasa » Sudah Diampuni Pajaknya, tapi Masih Banyak WP Sembunyikan Harta » Jadwal Timnas Indonesia Vs Guyana, Sabtu 25 November 2017 » Kenapa Wanita Sering Tak Selamat Saat Serangan Jantung? » Makin Terbuka, Atalarik Syach - Vonny Cornelia Didoakan Berjodoh » VIDEO: Mengidap Kanker Langka, Anak Ini Ditinggal Ibunya » Webseries: Lost in Jakarta, Sensasi Seru Milk Shake Durian » Samsung Bakal Pamer Galaxy S9 di CES 2018? » 4 Fase Usia Krisis dalam Kehidupan » Natalie Zenn Tinggalkan Akting demi Nyanyi » Anggaran Sama, Kualitas Pendidikan RI Kalah Jauh dari Vietnam » Pelatih Persebaya Sulit Tentukan Strategi Hadapi Martapura FC » PHOTO: Kasus Pemerkosaan Gadis 22 Tahun, Eks Striker AC Milan Dipenjara 9 Tahun » VIDEO: Sunu Curhat Kangen Istri di Instagram » TelkomGroup Sediakan Fasilitas IT di Pesta Adat Kahiyang-Bobby » Beda Generasi, Ernie Djohan Gandeng Lucky Octavian Garap Single » Lelang Budak Terkuak di Libya, DK PBB Akan Gelar Sidang Darurat » VIDEO: Begini Rangkaian Pesta Adat Kahiyang-Bobby
Lowongan Kerja MODP PT Bank Muamalat Indonesia Tbk
Lowongan Kerja PT Bank Mega Tbk
Lowongan Kerja ODP Bank BJB
Lowongan Kerja PT Wijaya Karya Via UGM Yogya
Lowongan Kerja PT Isuzu Sales Operation Astra
Lowongan Kerja PT. Reska Multi Usaha
Lowongan PT. Permodalan Nasional Madani Jawa Timur
Selengkapnya >>