Berita Terkini Nasional Dan Internasional
Home Zodiak kesehatan Jadwal Bola Hari Ini info gadget info laptop Tv Pasang Iklan  
Masukkan Judul Berita atau Informasi

Tips Untuk Kecantikan Wajah Agar Jauh Dari Jerawat

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Jerawat di wajah sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu banyak yang berusaha untuk merawat kulit dengan baik sebelum jerawat akhirnya muncul. Bagi yang sudah berjerawat maka perawatan khusus tentu dibutuhkan agar jerawat segera sembuh dan tidak kembali lagi. Nah, berikut beberapa tips agar wajah jauh dari jerawat:

  1. Memakai Pelindung Dari Sinar Matahari

Menggunakan krim tabir surya merupakan salah satu cara untuk melindungi kulit wajah. Keriput pada wajah sendiri kebanyakan diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Akan lebih mudah untuk mencegah kerusakan kulit wajah daripada nantinya harus mengobati. Jerawat juga bisa muncul akibat kulit yang tidak sehat. Jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

mengatasi wajah berminyak saat bangun tidur

  1. Membersihkan Alat Make Up

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa 72% dari wanita tidak perna membersihkan kuas atau spons yang digunakan untuk bermake up. Padahal alat-alat kecantikan tersebut dapat kotor dan mengandung bakteria. Jadi sebaiknya mencuci alat-alat make up yang langsung mengenai wajah tersebut setiap dua atau tiga minggu sekali. Cara mencucinya cukup dengan menggunakan sampo dan air hangat.

">
  1. Ngemil Kacang-Kacangan Sehat

Kacang selama ini dihindari untuk orang yang bermasalah dengan jerawat. Namun beberapa kacang-kacangan ternyata malah disarankan misalnya kacang Brazil dan walnuts yang kaya akan asam lemak omega 3. Kandungan tersebut dapat menurunkan peradangan pada kulit serta dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak. Makanlah walnut satu genggam setiap hari untuk kulit yang lebih baik.

  1. Mulai Menggunakan Serum

Bagi yang belum familiar dengan serum maka sebaiknya mulai mencari tahu. Serum lebih terkonsentrasi daripada krim atau lotion jadi hanya dibutuhkan sedikit. Carilah serum yang mengandung antioksidan agar kulit dapat terlindungi dari radikal bebas dan stress. Serta kandungan pentapeptides yang dapat mendorong kolagen dan mendukung struktur kulit sehingga menjadi tampak lebih mudah. Setelah menggunakan serum, jangan lupa mengaplikasikan tabir surya serta pelembab.

  1. Membersihkan Handphone

Menurut studi dari Stanford University, smartphone seperti iPhone yang sering dipegang oleh tangan bisa memiliki banyak bakteri daripada sebuah toilet di stasiun subway. Faktanya, layar sentuh pada perangkat mobile tersebut sangat baik dalam menyebarkan virus seburuk bersin di wajah seseorang. Khawatirnya saat kita menelpon maka kita menempelkan layar ponsel yang kotor pada wajah kita. Jadi jangan lupa untuk membersihkan handphone setiap hari walaupun tampaknya tidak kotor.

  1. Menghindari Produk Susu

Produk susu sapi meskipun itu organik mengandung hormon sapi yang dapat menstimulasi minyal dan pori-pori. Ini akan memicu munculnya jerawat pada wajah. Jadi jika ingin menghindari jerawat maka sebaiknya menghindari mengkonsumsi susu dan olahan susu. Ganti kebutuhan protein susu dengan makanan atau minuman lainnya.

  1. Menggunakan Retinol

Retinol menurut ahli kulit membantu kulit untuk memproduksi kolagen sehingga membuat kulit tetap kencang dan tetap muda. Kebanyakan dermatologist setuju bahwa jika kamu menggunakan produk anti penuaan, Retin-A yang diresepkan akan menjadi pelengkap. Ini memberikan efek anti peradangan yang efektif melawan jerawat dan mengatasi keriput serta tanda penuaan lainnya. Namun yang perlu diperhatikan bahwa penggunaannya pada malam hari saja.

">
  1. Tidur Cukup

Tidur menjadi salah satu cara efektif untuk menyehatkan kulit. Gangguan tidur dapat menyebabkan sirkulasi darah terganggu sehingga seringkali seseorang terlihat pucat jika kurang tidur. Saat tidur bagian pembaruan tubuh bekerja sehingga bagian tubuh seperti kulit akan menjadi lebih segar. Tidur cukup pada malam hari yang baik bagi kesehatan adalah sekitar 7 jam. Tak hanya baik bagi kulit namun baik bagi jantung serta bagian tubuh lain.

  1. Jangan Mengabaikan Leher Dan Dada

Selain wajah, leher dan dada juga perlu mendapatkan perawatan kulit karena bagian dari tubuh kita. Kulit pada bagian leher dan dada memiliki kulit yang lebih tipis. Kita sering melupakannya karena tertutup oleh pakaian. Sebaiknya rawat kulit tersebut sama dengan bagian wajah dengan mengaplikasikan bahan yang lebih ringan.

  1. Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Salah satu penyebab jerawat adalah wajah yang tidak bersih dari make up. Sebelum tidur atau selesai suatu acara maka sebaiknya segera membersihkan wajah dari make up. Bersihkan wajah secara keseluruhan termasuk bagian mata. Ada banyak produk pembersih yang bisa dipilih termasuk eye makeup remover. Gunakan produk pembersih yang lembut dan bebas minyak.

  1. Mengonsumsi Susu Kedelai

Susu kedelai baik diminum bagi kesehatan kulit dan bisa jadi pengganti susu sapi yang kurang sehat bagi kulit. Susu kedelai memiliki bahan anti radang yang dapat mengurangi pembengkakan selain itu protein kedelai dapat membuat kulit menjadi lebih lembut. Selain diminum langsung, susu kedelai dapat dijadikan bahan kompres dengan mencelupkan kapas ke susu kedelai lalu mengaplikasikannya pada kulit yang teriritasi.

  1. Memakan Semangka

Semangka merupakan buah yang baik bagi kulit. Buah ini mengandung lycopene yang dapat membantu mengurangi kerusakan dan kemerahan karena paparan sinar maahari. Selain itu dapat mencegah keriput dan menurunan risiko kanker kulit. Semangka bisa langsung dimakan segar, atau dijadikan jus dan es tanpa perlu menambahkan gula.

  1. Meminum Lebih Banyak Air

Air putih mudah kita dapat daripada jenis minuman lainnya. Namun tak jarang banyak yang masih malas untuk minum air putih. Padahal air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya kesehatan dan kecantikan kulit. Air dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh yang bisa menyebabkan peradangan. Air juga membantu mengantarkan nutrisi dan oksigen ke sel kulit mencegahnya dehidrasi. Direkomendasikan untuk meminum 8 gelas air putih setiap hari. Jika bosan bisa menambahkan chamomile atau mint ke dalamnya.

  1. Menghindari Gorengan

Gorengan bisa jadi makanan favorit bagi sebagian orang namun jenis makanan ini kurang sehat bagi kesehatan. Jika ingin terhindar dari jerawat maka hindarilah makan gorengan. Gorengan banyak mengandung lemak yang tidak baik bagi kulit. Gantilah gorengan dengan makanan lain seperti buah-buahan segar. Bahan makanan yang biasa digoreng dapat dikukus atau dipanggang.

  1. Makan Brokoli

Brokoli mengandung 65 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari. Riset menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C ini tidak hanya menangkal radikal bebas namun membantu menghilangkan kerusakan DNA. Selain makan makanan sehat seperti brokoli, bisa juga menggunakan krim yang mengandung vitamin C untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan bebas dari masalah jerawat.

  1. Jauhkan Tangan Dari Wajah
">

Tangan kita banyak digunakan untuk memegang berbagai benda yang cenderung tidak bersih. Jadi jika tangan yang kotor tersebut menyentuh kulit wajah maka bisa dipastikan wajah juga menjadi ikut kotor. Baik sedang berjerawat ataupun tidak, hindari memegang wajah dengan tangan yang kotor. Selain membersihkan wajah secara rutin, bersihkan juga bagian tangan yang mudah kotor.

Tips Untuk Kecantikan Wajah Agar Jauh Dari Jerawat | Bang Naga | on 2017-08-28T15:45:29+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini
» Warga Sri Lanka Selundupkan Emas 1 Kg di Rektum

» VIDEO: KPK Pertanyakan Alat Bukti Pengacara Setya Novanto

» Polisi: Tidak Ada Indikasi Pemilik Situs Nikahsirri.com Gila

» Pembelian Alutsista RI Lewat Utang, Apa Saja?

» Statistik Apik Bikin Bek Muda Chelsea Disebut Jadi Penerus Terry

» Turis yang Nekat Dekati Zona Merah Gunung Agung Akan Ditangkap

» Belajar Bicara, Ini Kata Pertama yang Diucapkan Anak Alice Norin

» VIDEO: Pangeran Harry Bertemu PM Kanada Justin Trudeau

» PHOTO: Peringati Hari Tani Nasional 2017, Massa Gelar Aksi di Depan Istana Negara

» Bos Besar Xiaomi Datang ke Indonesia Minggu Ini, Ada Apa?

» Apa yang Membuat Pria Tergiur Lelang Keperawanan?

» Llorente Gembira Perpanjang Kontrak di Real Madrid

» Ribuan Pegawai Tidak Tetap Satpol PP dan Dishub DKI Berunjuk Rasa

» Pemilik Nikahsirri.com Pernah Gagal Jadi Bupati Banyumas

» Soal Nikah Lagi, Muzdalifah: Orangnya Punya Istri atau Tidak?

» Investor Realisasikan Keuntungan, IHSG Susut 17,09 Poin

» PHOTO: Hoax Letusan Gunung Agung, Ini Penjelasan BNPB

» Jadi Pahlawan, Lukaku Malah Ditinggal Bus MU

» Warga Kurdistan Irak Gelar Referendum Bersejarah

» 76 Broker Cetak Laba hingga Semester I 2017

Berita Terbaru

Serang Polisi Pakai Pisau, 2 Begal Grabcar Medan Ditembak Mati, Ini Kronologi Lengkapnya...

Dor!... Dua Begal Driver Grabcar Ditembak Mati di Jalan Pandu Medan. Ini Foto-fotonya..

2 Warga Paya Tampak Terlihat di Medan, Beginilah Nasibnya...

Byurrr! Ilhamsyah Tewas di Bak Air PDAM Tirta Bina Rantauprapat, Ini Sebabnya...

2 Hari 2 Driver Grab Medan Dibegal dan Dibunuh, Pelakunya Sedang...

Terjadi Lagi! Dikira Driver Taksi Online, Warga Batam Dikeroyok di Bandara Hang Nadim

Ini Pesan Kapolres Taput Pada Jambore II Anak Sekolah Minggu HKBP, Katanya...

Modal Foto Ganteng di Facebook, Cewek Cantik Dibikin Klepek-klepek, Lalu...

Polres Taput Datangkan Tim Ahli USU Periksa Dugaan Korupsi Dana Desa di Pohan Jae, Lihat Foto-fotonya!

Karir

Info Gadget

menu


olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan karir TV Video Entertainment
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds