Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Ducati Scrambler Sixty2 – Bosan dengan motor sport full fairing, scrambler dari ducati yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihannya. Memiliki nama Ducati Scrambler Sixty2, motor yang satu ini tampil beda, klasik, dan begitu menarik. Apalagi dirinya juga berada dibawah nama besar pabrikan motor asal italy, yang tidak lain adalah Ducati, dimana untuk kualitasnya tidak perlu lagi di ragukan, dan hal itu juga berlaku terhadap performa dapur pacu yang ada pada dirinya.

Detail desain yang ada pada Sixty2 terlihat begitu jelas, meski memiliki tubuh yang tidak terlalu besar, akan tetapi motor ini tetap tangguh dan kokoh berkat rangka serta kaki – kaki yang dibawanya. Belum lagi di tonjolkannya rangka tubular baik itu di bagian sisi samping kanan maupun kiri, suspensi belakang juga di tempatkan secara miring, yang tak hanya apik, akan tetapi dapat meningkatkan rasa nyaman saat berkendara. Lalu di sisi lain yang lebih lengkap, sobat otomotif bisa simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Ducati Scrambler Sixty2 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Ducati Scrambler Sixty2

Spesifikasi dan Harga Ducati Scrambler Sixty2

Spesifikasi dan Harga Ducati Scrambler Sixty2

Spesifikasi Ducati Scrambler Sixty2

Mesin
TipeL-Twin cylinder, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air-cooled
Kapasitas399 cc
Diameter Langkah72 mm x 49 mm
Rasio Kompresi10,7 : 1
Power Max41 hp / 8750 rpm
Torsi Max34.6 Nm / 8,000 rpm
PendinginAir Cooled
Sistem Bahan BakarElectronic fuel injection, throttle body diameter 50 mm
StarterElectric stater
TransmsiWet multiplate clutch with mechanical control, 6 speed
Bodi
P x L x T2150 x 860 x  1165 mm
Berat Isi167 kg
Tinggi Tempat Duduk790 mm (31.1 in) – low seat 770 mm (30.3 in) and high 810 mm (31.9 in) available as accessory
Tinggi terhadap tanah– mm
Jarak Sumbu Roda1,460 mm
Pemakaian bahan bakar14 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTubular steel Trellis frame
Suspensi depanTraditional Showa 41 mm fork
Suspensi belakangKayaba rear shock with fully adjustable preload
Velg / Ban– Pirelli MT 60 RS 110/80 R18
– Pirelli MT 60 RS 160/60 R17
Rem Depan320 mm disc, 2-piston floating calliper with ABS as standard
Rem Belakang245 mm disc, 1-piston floating calliper with ABS as standard
Fitur
Fitur– Panel Speedometer Full Digital
– front headlight with glass lens
– LED positioning light with interchangeable surround
– rear headlight with LED technology
– LCD instrumentation with interchangeable surround
– 18″ front wheel and 17″ rear wheel
– ABS

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review Ducati Scrambler Sixty2

Review Ducati Scrambler Sixty2

Review Ducati Scrambler Sixty2

Desain dan Dimensi

Bentuk tubuhnya tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, pasalnya pabrikan asal italia yang satu ini membentuk motornya dalam dimensi ukuran panjang 2150mm, lalu lebar 860mm, sedangkan tinggi secara keseluruhan mencapai 1165mm. Meski demikian untuk tempat duduk terbilang cocok bagi postur tubuh rata – rata orang indonesia, yakni 790mm. Sementar itu melihat bagian depan, terpasang adanya headlamp berbentuk bulat lengkap dengan LED Ring.

Kemudian pada bagian dashboard, sobat bakal menjumpai adanya speedometer full digital yang dibalut cover alumunium, yang tentunya memiliki tingkat akurasi tinggi. Bentuk tangki juga dibuat lengkung berikut striping dengan emblem “Ducati Scrambler” berwarna hitam, yang makin menunjukan akan detail desain dari tangki. Lalu mengenai posisi riding, pengguna di jamin nyaman, pasalnya Sixty2 ini usung Handle Bar dan jok berbahan kulit dengan busa tebal didalamnya.

Advertisement

Selanjutnya beralih kebagian belakang, LED Tail Light terpasang rapi pada dibawah jok berikut lampu sein , dan spakbor berukuran mungil, yang sangat cocok dengan penampilannya. Tanpa mengurangi kesan kokoh, rangka tubular di pertontonkan pada sisi samping kanan dan kiri. Tidak hanya itu, karena konsep yang dibawa olehnya juga menunjukan model mesin L-Twin yang lain dari pada yang lain. Ditambah digunakannya knalpot model underbelly, serta velg model 10 spoke, tentunya menambah nilai plus akan tampilannya.

Dapur Pacu

Bekal mesin yang begitu khas ada pada motor yang satu ini, yakni berupa L-Twin Silinder yang sudah mengadopsi teknologi Desmodromic distribution, dimana didalamnya terpasang 2 valves pada setiap silinder, dan dikemas dalam kapasitas 399cc. Dengan bekal tersebut, membuat suara yang begitu khas ducati keluar dari mesin yang satu ini. Sementara itu soal performa, dijamin tangguh, dari mesin yang kami sebutkan tadi, serta digunakannya bore x stroke berukuran 72mm x 49mm.

Advertisement
">

Lalu diterapkan rasio kompresi sebesar 10.7:1, dan mengadopsi sistem transmisi 6 percepatan manual, mampu membuatnya dapat semburkan tenaga sebesar 41HP pada puratan 8750rpm, dan torsi yang begitu mantap 34.6 Nm pada putaran 8000rpm. Kemudian guna mengoptimalisasi performa mesin, ducati tidak lupa tanamkan sistem suplai bahan Electronic fuel injection dengan besar throttle bodi berdiameter 50mm, ditambah digunakannya model knalpot catalytic converter satu lubang pembuangan berbahan stainless, selain meningkatkan performa, juga menjadikannya lulus EURO 4.

Fitur Ducati Scrambler Sixty2

Fitur Ducati Scrambler Sixty2

Suspensi dan Kaki – Kaki

Menggunakan model rangka tubular steel Trellis Frame bukan hanya membuatnya tampil makin berotot, tetapi juga kokoh saat menopang berbagai part serta pengendara. Menariknya, berkat model rangka demikian, juga menjadikannya memiliki bobot yang ringan dengan 167kg. Perlu sobat ketahui, nantinya tinggi tempat duduk dapat di ubah posisinya dalam 3 opsi ukuran, pertama 790mm, kedua posisi low seat dengan 770mm, dan posisi paling tinggi 810 mm, menarik kan ?

Dan tidak perlu khawatir, scrambler yang satu ini tidaklah egois, pasalnya ducati menyediakan dua seater, tentu dengan posisi nyaman bakal bisa dirasakan baik oleh pengendara maupun pembonceng. Lantas untuk kaki – kakinya, Sixty2 andalkan suspensi teleskopik diameter 41mm pada bagian depan, dan belakang berupa shock kayaba berfitur adjustable. Sedangkan bagian pengereman, lini depan terapkan single disc brake 320mm dengan dual piston floating kaliper, dan belakang single disc brake 245mm plus single piston floating.

Fitur dan lain – lain

Velg tapak lebar menghiasi kedua bagian kaki – kaki dari sixty2 iniu, yang masing masing memiliki ukuran 3 inch (depan) dan 4.50 inch (belakang). Tidak hanya itu, ban bawaan juga sudah menggunakan Pirelli MT 60 RS 110/80 R18 dan Pirelli MT 60 RS 160/60 R17, yang nantinya bukan hanya cocok digunakan pada jalanan aspal, tetapi juga nyaman saat berjalan pada model jalan tanah. Lantas di pengereman, pada kedua bagian ducati tanamkan teknologi ABS guna memberikan rasa aman secara lebih terhadap setiap pengendara.

Harga Ducati Scrambler Sixty2

Harga Ducati Scrambler Sixty2

Daftar Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru

Harga Ducati Scrambler Sixty2 Baru
  • Rp.240.000.000,-
Harga Ducati Scrambler Sixty2 Bekas
  • Rp.-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Ducati

Note :

  • Harga Ducati Scrambler Sixty2 diatas kami dapakan dari sumber terpercaya
  • Apa yang kami cantumkan pada tabel harga Ducati Scrambler Sixty2 di atas dapat berubah sewaktu – waktu

Desain scrambler yang begitu melekat pada motor ini memang menjadi salah satu daya tarik utama, apalagi di dukung dengan mesin berperforma tinggi, tentunya bakal memberikan pengalaman berkendara baru bagi setiap penggunanya. Untuk mendapatkannya juga tidak terlalu sulit, karena bisa langsung di pesan di Ducati Indonesia, adapun harga Ducati Scrambler Sixty2 terbaru berada pada kisaran Rp.240 jutaan, angka yang sangat cocok baik itu dengan penampilannya maupun teknologi yang ada pada dirinya.

Baca juga : Harga Ducati Scrambler 1100 Terbaru

Tapi sobat tentunya tau, dibalik harga Ducati Scrambler Sixty2 yang demikian, sobat juga harus siapkan dana yang cukup lumayan untuk sekali service atau bila terjadi kerusakan. Namun biarpun begitu, mengenai perawatan tidak terlalu sulit, bahkan bisa di bilang mesin dari scrambler yang satu ini begitu bandel, jadi sobat tidak akan kecewa dengan harga Ducati Scrambler Sixty2 yang seperti itu. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar spesifikasi, review, dan Harga Ducati Scrambler Sixty2. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi | Bang Naga | on | Rating 4.5
loading...