Harga Suzuki Access 125 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi - OtoManiac

Harga Suzuki Access 125 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Suzuki Access 125 – Sobat tentu tidak asing dengan motor sekelas Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang merupakan motor matic bergaya retro dengan desain stylish dan trendy. Keduanya sangat sukses di Indonesia dan selalu menjadi pilihan utama pecinta otomotif yang mencari motor matic. Kesuksesan Yamaha dan Honda rupanya tidak diikuti oleh Suzuki, karena sampai saat ini Suzuki belum merilis motor matic bergaya retro yang bisa menandingi Honda Scoopy dan Yamaha Fino.

Mengerti akan kekalahannya tersebut, PT Suzuki Indomobil Motor telah memboyong motor baru bernama “Suzuki Access 125”. Motor ini diboyong dari India dan kabarnya segera dipasarkan di Indonesia. Desainnya sangat klasik dan terlihat mirip motor Vespa yang berasal dari Italia. Sayangnya motor ini belum dilengkapi teknologi Fuel Injection dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Lalu bagaimana dengan performa mesinnya ?, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125

Spesifikasi Suzuki Intruder 150

Mesin
TipeSOHC, 2 Valve
Kapasitas124 cc
Tenaga Maksimum8.7 ps @ 7000 rpm
Torsi Maksimum10.2 Nm @ 5000 rpm
Bore x Stroke52.5 x 57.4 mm
Sistem PendinginAir Cooled
Jumlah Silinder1 silinder
Sistem Bahan BakarKarburator
StarterElectric & Kick
TransmisiOtomatis, CVT
Bodi
P x L x T1.870 x 655 x 1.160 mm
Berat Isi102 kg
Jarak Sumbu Roda1.265 mm
Tinggi terhadap tanah160 mm
Jarak Sumbu Roda1.405 mm
Kapasitas tangki5.6 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depanTelescopic Fork
Suspensi belakangSwingarm
Ban Depan90/90 – 12 – Tubeless
Ban Belakang90/100 – 10 – Tubeless
Rem DepanDisc
Rem BelakangDisc

Review Suzuki NEX II

Review Suzuki Access 125

Review Suzuki Access 125

Desain & Dimensi

Dari segi desain kami akui Suzuki Access 125 memang keren. Motor ini memiliki headlamp yang dikelilingi warna chrome agar terlihat mewah dan elegan. Lampunya memang belum LED, namun sudah memakai lampu multi-reflector yang terang, sehingga siap menerangi perjalanan di malam hari. Selain itu, tersedia pula lampu sein yang berada di fender depan dan speedometer simple yang memiliki background berwarna putih serta dilengkapi indikator LED dibawahnya.

Advertisement

Motor ini juga memiliki tempat duduk yang panjang dan pijakan kaki luas untuk mengoptimalkan kenyamanan pengendaranya. Untuk dimensinya sendiri memiliki bentang panjang 1.870 mm, lebar 655 mm, dan tinggi 1.160 mm. Ukurannya memang cukup besar, namun dirancang sedimikian rupa agar pengendaranya merasa nyaman saat berpergian jarak jauh ataupun jarak dekat. Terlebih motor ini sangat ringan, karena bobotnya cuma 102 kg.

Suzuki Access 125 sangat cocok bagi pengendara wanita yang biasanya bertubuh pendek. Pasalnya motor ini memiliki tinggi tempat duduk 773 mm dengan jarak terendah ke tanah berukuran 160 mm. Kemudian untuk tangkinya memiliki kapasitas 5.6 Liter dan kabarnya memiliki konsumsi bahan bakar hingga 64 km/liter. Itu artinya motor ini sangat irit dan bisa menandingi motor matic yang menggunakan teknologi Fuel Injection atau Injeksi.

Dapur PacuPerforma Suzuki Access 125

Selanjutnya soal dapur pacu, Suzuki Access 125 ditenagai mesin 1 Silinder 2 Katup yang memiliki kapasitas 124cc. Mesin yang dipakainya menggunakan sistem pembakaran karburator yang teknologinya jauh tertinggal dibandingkan Yamaha Fino ataupun Honda Beat yang sudah menggunakan teknologi Fuel Injection. Untungnya motor ini sangat irit, jadi bukan menjadi masalah berarti meski belum menggunakan teknologi Injeksi.

Advertisement

Semoga Suzuki Access 125 yang dipasarkan di Indonesia telah menggunakan teknologi Injeksi, sehingga bisa bersaing melawan Honda Beat dan Yamaha Fino. Terlebih motor matic ini memiliki mesin berkapasitas besar yang otomatis bisa menghasilkan tenaga dan torsi berlimpah. Terbukti tenaga puncak yang dihasilkannya mencapai 8.7 PS pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsinya mencapai 10.2 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Tersedia 2 sistem starter untuk menghidupkan mesin, yaitu Electric Starter dan Kick Starter. Lalu ada pula sistem transmisi CVT yang membuat kinerja motor semakin responsif. Menariknya lagi, Suzuki Access 125 telah dilengkapi DC-Socket yang bisa kita gunakan untuk mengisi daya smartphone ataupun perangkat lainnya. Daya tampung bagasinya juga sangat besar, yakni mencapai 21.8 Liter. Alhasil kita bisa memanfaatkannya untuk menyimpan satu buah helm dan mantel.

Kaki-Kaki & PengeremanFitur Suzuki Access 125

Harga Suzuki Access 125 yang murah membuatnya belum menggunakan rem belakang cakram. Kita harus puas dengan kinerja rem tromol yang dipadukan dengan rem depan cakram. Uniknya motor ini memiliki velg depan lebih besar dibandingkan bagian belakang. Dimana untuk bagian depan memakai velg ring 12 dengan ban berukuran 90/90. Sedangkan untuk bagian belakang memakai velg ring 10 yang dikombinasikan dengan ban berukuran 90/100.

Advertisement
">

Jangan harap mendapatkan fitur ABS, karena harga Suzuki Access 125 yang murah belum memungkinkan fitur tersebut. Suspensinya juga standar, yakni suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm dengan satu buah monoshock. Lalu ada pula fitur One Push Central Lock System yang menjaga keamanan motor ini dari tangan orang jahat. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Honda Access 125 di Indonesia ?

Harga Suzuki Access 125

Harga Suzuki Access 125

Daftar Harga Suzuki Access 125 Terbaru

Harga Suzuki Access 125 Baru
  • Rp. –
Harga Suzuki Access 125 Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Sobat harus bersabar apabila tertarik membeli motor matic bergaya retro ini. Pasalnya pihak PT Suzuki Indomobil Motor belum mengemumkan secara resmi tanggal perilisan dan harga Suzuki Access 125 di Indonesia. Melihat kapasitas mesinnya yang besar, kemungkinan harga Suzuki Access 125 dibanderol melebihi 15 Juta Rupiah. Semoga saja harganya lebih murah dibandingkan Honda Scoopy ataupun Yamaha Fino yang dibanderol melebihi 17 Juta.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex II

Kami yakin motor ini cukup sukses di Indonesia, karena desainnya terlihat sangat menarik dan mencerminkan motor klasik yang stylish dan elegan. Motor ini telah dipamerkan di ajang Jakarta Fair 2018, jadi kemungkinan dalam waktu dekat ini akan segera di pasarkan di Indonesia. Semoga saja Suzuki melakukan sedikit perubahan dengan membekalinya dengan teknologi Fuel Injection dan membanderol harga Suzuki Access 125 lebih murah dari kompetitornya.

Advertisement

loading...

Harga Suzuki Access 125 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi - OtoManiac | Bang Naga | on | Rating 4.5
loading...