Harga TVS Apache RR310 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Harga TVS Apache RR310 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga TVS Apache RR 310 – Pabrikan motor ternama asal India, yang tidak lain adalah TVS, kini kembali menebar racun motor sport terbarunya. Dimana kali ini secara penampilan luar terlihat begitu sporty dan membawa DNA balap, yang pastinya bersaing dengan motor kelas 300cc lainnya di tanah air. Berbeda dari biasanya, motor sport full fairing yang membawa nama TVS Apache RR 310 ini secara eksklusif di datangkan langsung dari pabrikan TVS di negara asalnya, atau dengan kata lain ini merupakan unit CBU.

Tapi sekalipun hadir dalam versi CBU, harga TVS Apache RR 310 ini tetap pada angka jual yang terbilang sangat terjangkau dikelasnya, bahkan lebih murah dibanding motor 250cc rakitan asli Indonesia. Tentu hal tersebut menjadi salah satu daya tarik besar yang dimilikinya, apalagi didukung dengan spesifikasi dapur pacu mumpuni, dengan pola teknologi modern, serta desain berbeda dari pada yang lain, sehingga dapat hasilkan tenaga besar, yang selebihnya bisa sobat ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga TVS Apache RR 310 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga TVS Apache RR 310

Spesifikasi dan Harga TVS Apache RR 310

Spesifikasi dan Harga TVS Apache RR 310

Spesifikasi TVS Apache RR 310

Mesin
TipeSI, 4 stroke, 4 valve, Single cylinder, Liquid cooled, Reverse inclined
Kapasitas312.2 cc
Diameter Langkah80 x 62.1 mm
Rasio Kompresi10.9:1
Power Max34 PS / 9700 rpm
Torsi Max27.3 Nm / 7700 rpm
PendinginLiquid Cooled
Sistem Bahan BakarBosch- Closed loop EFI
StarterElectric stater
TransmsiWet multi plate – 8 plate design. 6-speed
Bodi
P x L x T2001 x 786 x  1135 mm
Berat Isi169.5 kg
Tinggi Tempat Duduk810 mm
Tinggi terhadap tanah180 mm
Jarak Sumbu Roda1365 mm
Pemakaian bahan bakar11 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTrellis frame, split chassis
Suspensi depanupside-down
Suspensi belakangTwo arm Aluminium die-cast swingarm Mono tube floating piston gas assisted shock absorber
Velg / Ban– 110/70-R17 M/C 54H Tubeless
– 150/60-R17 M/C 66H Tubeless
Rem DepanDisc 300mm Petal type with ABS
Rem BelakangDisc 240mm Petal type with ABS
Fitur
Fitur– Panel Speedometer Full Digital
– Headlamp Bi-LED projector
– Shock upside down
– ABS

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review TVS Apache RR 310

Review TVS Apache RR 310

Review TVS Apache RR 310

Desain dan Dimensi

Memiliki tampilan balap dan gaya yang sporty, menjadikan bodi depan motor ini terlihat begitu agresif. Selain itu, TVS juga menerapkan sisi aerodinamis pada motor sport terbarunya ini, kemudian membuat lubang angin pada bagian bodi samping, yang bakal memberikan efek pendinginan secara maksimal, dan bodi belakang dibuat meruncing. Tidak hanya itu saja, di sisi penerangan, didapati adanya dual headlamp, yang masing – masing dilengkapi dengan Bi- LED Projector berwarna putih, lengkap dengan lampu LED baik itu pada Sein maupun Stop lamp.

Desain lampu belakang juga terlihat begitu eksentrik, namun tetap dengan fungsionalitas tinggi serta terang. Hanya saja di desain guna mendukung kelincahannya saat berada di jalanan, membuat model stang yang digunakan bukanlah model underyorke, melainkan model standard. Tapi untungnya dari bagian tersebut, membuat para pengguna tidak mudah lelah sekalipun berkendara dalam waktu lama menggunakan motor ini, dan tidak perlu khawatir, pada bagian belakang juga disediakan seat lagi, sehingga dapat digunakan untuk berdua.

Advertisement

Sementara itu, pada bagian dashboard, TVS kedapatan memasang speedometer full digital, tentunya dengan tampilan userfriendly, serta memiliki tingkat akurasi tinggi. Kemudian berbicara kenyamanan berkendara, pengguna bakal merasakan nyaman saat awal berkendara, pasalnya tinggi tempat dudu RR 310 ini hayalah 810mm, kemudian ground clearance sendiri 180mm, dengannya bakal memberikan rasa aman terhadap para pengendara ketika melewati jalanan labil.

Dapur Pacu

Berbeda dari pada yang lain, mesin yang dibawa oleh TVS RR 310 ini dibuat lebih condong ke belakang, lalu lubang knalpot di letakan pada bagian belakang, hal ini tidak lain sengaja dilakukan oleh pihak TVS guna memberikan pendinginan mesin secara efektik, karena angin dari depan bakal lebih maksimal mendinginkan filter udara maupun mesin, sehingga suhu tetap terjaga di berbagai kondisi. Disamping itu pula, adanya desain demikian, pengguna tidak perlu khawatir mesin cepat overheat saat melakukan perjalanan jauh.

Advertisement
">

Lantas berbicara akan tenaga yang di hasilkannya, berbekal mesin berkapasitas 312.2cc yang di kemas dalam satu silinder, serta di desainnya model mesin seperti yang kami jelaskan di atas tadi, membuatnya dapat semburkan tenaga maksimum sampai dengan 34 PS pada putaran mesin 9700rpm, lalu torsi yang dihasilkannya juga sangatlah besar, yakni mencapai angka 27,3 Nm. Maka tidak salah jika dalam pengujiannya, motor sport terbaru garapan TVS ini hanya butuh waktu 2,93 detik untuk menempuh 0 – 60 km/jam.

Fitur TVS Apache RR 310

Teknologi TVS Apache RR 310

Stop Lamp TVS Apache RR 310

Suspensi dan Kaki – Kaki

Hadir sebagai salah satu motor CBU terbaru, memang membuatnya unggul dalam berbagai sisi, menariknya lagi, harga TVS Apache RR 310 yang bisa di bilang murah ini, telah menggunakan rangka trellis model balap, yang memang di desain untuk balapan, sehingga memiliki kontrol total yang baik, serta menawarkan tingkat keseimbangan tinggi, dan tentunya memberikan kemudahan terhadap setiap pengendara saat melakukan manuver di jalanan, terutama di jalanan perkotaan.

Mantapnya lagi, dibalih harganya yang begitu terjangkau di kelasnya, pihak TVS tetap melengkapi bagian depan dengan suspensi model upside down berwarna emas, yang memiliki daya redam tinggi. Apalagi guna mengoptimalkan kecepatan saat berada di tikungan, suspensi belakang adopsi monoshock dari KYB berteknologi Mono tube floating piston gas assisted shock absorber, yang mampu memberikan peredaman terbaik dikelasnya, dan membuat tekanan terasa begitu smooth.

Fitur dan Lain – lain

Selain penampilannya yang mewah, fitur keamanan juga tidak di kesampingkan oleh TVS, terbukti bukan hanya melengkapi motor miliknya ini dengan double disc brake, yang memiliki spesifikasi disc 300mm pada lini depan dan belakang sebesar 240mm, dapat melakukan pengereman begitu baik, terlebih lagi di optimalisasi adanya teknologi ABS, tentu memastikan putaran roda tidak akan terkunci sekalipun pengendara melakukan pengereman secara mendadak pada saat kondisi terang maupun jalanan basah.

Lalu hal menarik lainnya ada pada bagian dashboard, pada bagian tersebut sobat otomotif akan menjumpai instrumen full digital dengan berbagai indikator lengkap, yang memiliki tingkat akurasi tinggi serta tampilan antarmuka user friendly. Tidak hanya itu, RR 310 ini sudah menggunakan velg tapak lebar dengan diameter 4 inch belakang, dan 3 inch depan, yang dibalut ban berukuran 110/70 dan 150/60, dimana masing – masing berfitur tubeless. Kemudian lampu depan terapkan Bi-LED Projector, yang bekelas tapi juga terang.

Harga TVS Apache RR 310

Harga TVS Apache RR 310

Daftar Harga TVS Apache RR 310 Terbaru

Harga TVS Apache RR 310 Baru
  • Rp.49.000.000,-
Harga TVS Apache RR 310 Bekas
  • Rp.-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor TVS

Note :

  • Harga TVS Apache RR 310 di atas kami dapatkan dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan berbeda antara Harga TVS Apache RR 310 daerah satu dengan lainnya pastilah ada
  • Harga TVS Apache RR 310 dapat berubah sewaktu – waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu

Bila dibandingkan dengan motor sport full fairing lainnya yang memiliki cc dibawahnya, harga TVS Apache RR 310 jelas lebih murah, pasalnya untuk kelas 250cc saja termurah di pegang oleh Yamaha R25, padahal secara kapasitas jelas besar motor sport terbaru dari TVS ini. Untuk mendapatkannya sobat tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam ketika menginginkannnya dibawa pulang, pasalnya harga TVS Apache RR 310 ini di bandrol oleh TVS Indonesia pada angka Rp.49 jutaan.

Baca juga : Harga TVS Kargo Terbaru

Harga TVS Apache RR 310 tersebut tentunya sangatlah murah, mengingat motor ini merupakan unit CBU, yang tentunya sudah dibebani pajak PPnBM sampai 60%, jadi tunggu apa lagi, pesan saja mulai sekarang, karena proses untuk mendapatkannya adalah secara inden melalui dealer TVS terdekat. Dan bila berdasar Harga TVS Apache RR 310 tersebut, dipastikan pajak motor ini tidak semahal yang sobat kira. Demikian informasi Harga TVS Apache RR 310 yang bisa kami sampaikan. “SALAM OTOMOTIF

Advertisement

loading...

Harga TVS Apache RR310 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi | Bang Naga | on | Rating 4.5
loading...