Berita Terkini Nasional Dan Internasional
HOME Zodiak Hari Ini health
Masukkan Judul Berita atau Informasi

5 produk perawatan kecantikan yang berbahaya untuk ibu hamil

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Kehamilan adalah hal yang luar biasa bagi wanita. Namun, ini berarti Anda harus lebih berhati-hati dalam segala hal, termasuk menggunakan produk kecantikan.

Bahkan, beberapa krim malam atau eye liner mungkin cukup kuat untuk menembus kulit dan ke dalam pembuluh darah sehingga dapat mempengaruhi pertumbuhan janin.

5 produk perawatan kecantikan yang berbahaya untuk ibu hamil

Produk untuk mengobati Jerawat mengandung Retinol dan Asam Salisilat

Produk seperti Accutane, Retin A dan Tetracycline (tartaricle) adalah resep obat jerawat, produk anti jerawat ini harus dihindari selama kehamilan. Obat ini mengandung racun tingkat tinggi yang dapat melawan bakteri jerawat dan komedo. Kandungan kosmetik beracun dapat menyebabkan cacat lahir pada anak-anak.

Selain itu, produk yang mengandung Retinoid atau Asam Salisilat (umumnya ditemukan dalam krim anti-penuaan) telah menimbulkan kekhawatiran tentang kesehatan janin. Untuk mencegah kadar tinggi vitamin A mempengaruhi bayi Anda, sebaiknya tidak menggunakan produk ini selama kehamilan.Jika Anda memiliki jerawat pada kehamilan, tunggulah dengan sabar setelah bayi Anda lahir dan Anda perlu konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan produk kecantikan.

Setiap produk kecantikan yang memiliki bau

Phthalates adalah bahan kimia yang biasa ditemukan dalam produk aromatik seperti lotion dan parfum. Hal ini dapat menyebabkan efek yang tidak sehat selama kehamilan seperti menyebabkan gangguan pada siklus perkembangan bayi. Anda harus menjauh dari semua produk kecantikan yang beraroma selama kehamilan.

Produk Krim Pemutih / Pencerah Kulit

Produk pencerah kulit mengandung hydroquinone atau glutathione, yang terkelupas. Senyawa-senyawa ini mempengaruhi aktivitas enzim yang menghasilkan melanin dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya menghambat proses alami untuk mendapatkan lapisan kulit yang sehat.

Bahan-bahan ini bisa membuat Anda alergi. Karena itu, Anda tidak boleh menggunakannya selama kehamilan dan menyusui.

Produk perawatan kuku

Jika Anda ingin mempercantik kuku Anda selama kehamilan, pastikan Anda memoles kuku Anda di area yang berventilasi baik. Yang terbaik adalah dengan minimalkan penggunaan cat kuku, pilihlah cat terbaik dengan komponen kimia yang paling sedikit. Bahkan, ada bukti tingkat keguguran yang lebih tinggi yang disebabkan perawatan kuku.

Karena itu, hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah menjaga prinsip “hati-hati saat menggunakan produk kecantikan selama kehamilan”.

Produk lotion tanning

Dihydroxyacetone (DHA, bahan utama dalam lotion tanning) tidak dikenal, sehingga tidak jelas apakah itu mempengaruhi aliran darah.

Bahkan, ada beberapa tanda bahwa DHA mungkin menjadi alasan mengapa DNA rusak. Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk menghindari produk penyamakan dan tidak menggunakannya selama kehamilan, sampai para dokter mengijinkan Anda.

Sekian yang dapat kami sampaikan semoga artikel tentang 5 produk perawatan kecantikan yang berbahaya untuk ibu hamil, bisa membantu ibu untuk menjaga kehamilan dengan cara yang terbaik.

5 produk perawatan kecantikan yang berbahaya untuk ibu hamil | Bang Naga | on 2018-10-16T06:00:39+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

Berita Terbaru

Karir

Berita Terpanas

Kurs Dollar Hari Ini

menu

Medan | Sumatera Utara | Regional| Nasioanl| Internasional

olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan pasang iklan karir
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds