Berita Terkini Nasional Dan Internasional
HOME Zodiak Hari Ini health
Masukkan Judul Berita atau Informasi

6 cara sederhana merawat kecantikan kulit saat hamil

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Kulit yang terlihat jelek adalah masalah umum yang dihadapi wanita selama 9 bulan kehamilan. Masalah kulit, jerawat, pigmentasi kulit, kulit berminyak,penyebabnya adalah karena perubahan hormonal sehingga membuat kulit ibu hamil cenderungan memburuk. Namun, jangan terlalu khawatir. Kondisi kulit seperti ini umum terjadi, sama halnya seperti mual, muntah, atau kurang tidur selama kehamilan Untungnya, masalah kulit dapat diatasi jika Anda meluangkan waktu untuk merawat kulit Anda setiap hari. Ikuti 6 langkah sederhana di bawah ini, dan kulit Anda pasti akan lebih terlihat cantik :

6 cara sederhana merawat kecantikan kulit saat hamil

Minumlah air secukupnya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk merawat kulit Anda adalah minum 8-10 gelas air sehari. Ini akan membantu kulit mendapatkan cukup air selama kehamilan. Air terutama terdiri dari molekul air dengan fungsi memasok air ke kulit. Air melindungi kulit dari pengeringan, menstabilkan struktur kulit dan membantu menjaga kulit selalu kencang dan segar, membatasi penyakit kulit seperti jerawat, pigmentasi dan kulit berminya.

Selain itu, ibu hamil juga harus mengonsumsi suplemen vitamin dan memiliki diet seimbang yang terdiri dari banyak buah, sayuran akan sangat baik untuk kulit.

Cuci muka

Bahkan jika kulit Anda kering, normal atau berminyak, Anda juga harus mencuci wajah dua kali sehari. Menggunakan pembersih yang aman untuk ibu hamil akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki sirkulasi, dan membersikan noda dan kotoran pada kulit.

Cara paling efektif adalah mencuci muka, memijat wajah dengan lembut. Pijat dengan ujung jari dan bilas dengan air hangat. Menerapkan pijatan tangan yang lembut pada kulit akan membantu pori-pori mengencang dan membantu mengurangi varises selama kehamilan.

Gunakan Pelembab

Gunakan pelembab yang aman dengan ibu setelah mencuci wajah Anda bersih untuk membuat kulit lebih baik. Oleskan pelembab setiap hari ke area sensitif seperti wajah, leher, perut, paha  akan membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi stretch mark.

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap kali Anda pergi keluar. Gunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya, seperti sinar ultraviolet. Ini membantu mengurangi risiko hiperpigmentasi.

Ciptakan kenyamanan psikologis

Seperti biasa, rileks adalah hal yang baik untuk kulit, saat hamil, rileksasi tubuh sangat membantu merawat kulit. Oleh karena itu, wanita hamil harus memiliki istirahat yang cukup dan membatasi kekhawatiran yang tidak perlu. Kadang-kadang dianjurkan untuk melakukan pijat untuk menghilangkan kepenatan, membuat pikiran rileks, menenangkan dan merawat kulit, menghilangkan sebum berlebih, membuat kulit bersih dan mengurangi jerawat.

Baca juga : 5 produk perawatan kecantikan yang berbahaya untuk ibu hamil 

Jangan lupa mengkonsumsi lemak Omega 3

Selain meningkatkan fungsi otak dan membantu perkembangan bayi, asam lemak omega 3 juga bermanfaat bagi kulit, terutama selama bulan-bulan kehamilan. Asam lemak Omega 3 membantu mengurangi keriput dan meningkatkan elastisitas kulit. Sumber makanan Omega-3 termasuk banyak dalam minyak ikan dan ikan seperti salmon dan tuna. Makanan berbahan Omega 3 adalah telur, roti atau jus, ditambah sayuran hijau gelap, biji rami dan kacang walnut.

Tambahkan Vitamin C

Vitamin C terlibat dalam produksi kolagen dan melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Studi ilmiah telah menemukan bahwa meningkatkan vitamin C akan membantu kulit untuk melawan kerusakan oksidatif yang lebih baik. Tingkatkan vitamin C kulit Anda dengan makan lebih banyak buah dan sayuran setiap hari. Makanan kaya vitamin C termasuk cabai (merah / hijau / kuning), jeruk, jeruk bali, stroberi, lemon dan brokoli.

6 cara sederhana merawat kecantikan kulit saat hamil | Bang Naga | on 2018-10-17T07:00:16+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

Berita Terbaru

Karir

Berita Terpanas

Kurs Dollar Hari Ini

menu

Medan | Sumatera Utara | Regional| Nasioanl| Internasional

olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan pasang iklan karir
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds