Berita Terkini Nasional Dan Internasional
HOME Zodiak Hari Ini health
Masukkan Judul Berita atau Informasi

7 penyebab sariawan pada anak-anak yang harus diketahui

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Sariawan pada anak-anak adalah penyakit yang umum, menyebabkan anak-anak terluka, menangis dan berhenti makan. Jadi, kami akan menginformasikan 7 penyebab fenomena tersebut, sehingga orang tua dapat mencegah dan mengobati sariawan pada anak-anak tepat waktu!

Bisul mulut biasa disebut sariawan adalah penyakit yang umum terjadi pada anak-anak. Jika Anda melihat lesi kecil 1-3 milimeter di langit-langit mulut, bibir, lidah, mukosa pipi, orang tua harus memperhatikan, anak Anda bisa mengalami sariawan!

Bintik-bintik ini biasanya oval atau bulat, putih keabu-abuan atau kuning pucat, dengan batas merah bengkak. Tanda dapat muncul secara tunggal atau berkelompok, menyebabkan anak-anak mengalami sakit yang parah, terutama saat makan. Sakit mulut tidak hanya mencegah anak-anak makan,sehingga  menyebabkan mereka menangis di tengah malam.

7 penyebab sariawan pada anak-anak yang harus diketahui

Apa yang menyebabkan sariawan pada anak-anak? Lihatlah informasi di bawah ini!

  1. Lesi oral – Penyebab ariawan pada anak-anak

Ini adalah penyebab paling umum dan langsung dari ketidaknyamanan ini bagi anak-anak. Menggigit lidah, bagian dalam pipi atau bibir adalah efek mekanis yang menyebabkan mulut sakit.

Selain itu, makanan juga terkadang menjadi penyebab sariawan. Orang tua harus peduli tentang diet anak mereka dan juga harus proaktif dalam menangani makanan keras untuk mencegah anak salah mengunyah. Tulang, roti keras, tebu adalah makanan yang bisa melukai mulut anak Anda.

Selain itu, kebersihan mulut harus diberikan perhatian lebih. Pertama-tama, orang tua harus menyiapkan sikat anak dengan bulu lembut. Kemudian, tunjukkan anak Anda bagaimana menyikat gigi dengan benar, untuk menghindari menyikat gigi terlalu keras, yang melukai gigi dan gusi.

  1. mukosa mulut

Selain makanan keras dan serat, makanan dan minuman yang terlalu panas juga menyebabkan sariawan pada anak-anak. Suhu makanan yang terlalu tinggi akan menyebabkan luka bakar pada selaput lendir anak, yang dapat menyebabkan panas di mulut.

Jadi, sekali lagi, orang tua harus fokus pada persiapan makanan untuk anak-anak. Pastikan untuk memeriksa suhu makanan sebelum memberikanya pada anak.

  1. Ketidakseimbangan nutrisi

Vitamin C, vitamin B12, zat besi serta asam folat adalah vitamin dan mineral yang sangat diperlukan untuk tubuh, terutama untuk anak-anak yang sudah mulai makan. Ketidakseimbangan nutrisi, kekurangan zat ini akan menyebabkan banyak efek buruk pada kesehatan, termasuk fenomena sariawan pada anak-anak.

Orangtua harus sepenuhnya melengkapi nutrisi ini kepada anak-anak mereka melalui menu yang tepat. kamii akan menyarankan melalui makanan berikut:

  • Vitamin C: jambu biji, kembang kol, kiwi, tomat, pepaya, stroberi, semangka, mangga, ubi jalar, labu pahit (kompos bunga) …
  • Vitamin B12: Kerang, tiram, kepiting, salmon, tuna, daging sapi, yoghurt, ayam, telur, dll.
  • Besi: Daging sapi, daging sapi, domba, sayuran gelap, kacang, biji-bijian, tahu, dll.
  • Asam Folat: Jeruk, bayam, brokoli, kuning telur, kedelai, kentang, alpukat, …
  1. Gangguan sistem kekebalan

Ulkus mulut pada anak-anak mungkin juga disebabkan oleh gangguan sistem kekebalan. Menurunnya sistem kekebalan tubuh adalah waktu untuk masuknya penyakit infeksi. Di dalamnya, cacar air atau herpes adalah musuh utama yang menyebabkan sariawan.

Orang tua harus memperhatikan peningkatan ketahanan anak mereka terhadap ulkus mulut dan penyakit lainnya. Menyediakan nutrisi yang cukup dan menjaga kebiasaan kesehatan yang baik seperti makan, merebus, merebus, menjaga kebersihan diri, berolahraga secara teratur, dll sangat diperlukan.

  1. Kecemasan dan stres

Anak-anak yang sudah mulai makan, sering asyik dengan dunianya sendiri. Namun terkadang, berhubungan dengan dunia baru terkadang juga membuat anak-anak Anda stres. Takut dengan teman yang nakal, mendapat nilai burukadalah hal-hal kecil tetapi bisa membuat anak stres.

Psikologi yang tidak stabil tidak baik untuk anak, termasuk penyebab sariawan yang tidak diharapkan. Karena itu, Anda harus peduli pada anak-anak dan berbagi pengalaman dengan anak lebih banyak.

  1. Bahan obat

Beberapa obat akan mengurangi jumlah air liur yang dikeluarkan, sehingga menyebabkan mulut kering. Sehingga, luka muncul dan menimbulkan rasa sakit. Pada titik ini, keluarga perlu memberi perhatian ekstra pada anak.

  1. Penyakit kulit

Bisul mulut bisa menjadi tanda penyakit padakulit, yang merupakan musuh berbahaya bagi kehidupan anak Anda. Untuk membedakan dari bisul karena penyebab di atas 6, kami akan menunjukkan cara mengenali sebagai berikut:

  • Penyakit kulit adalah epidemi, banyak anak di kelas, rumah, lingkungan memiliki bisul di mulut.
  • Ulkus mulut bertahan lebih dari 3 minggu.
  • Muncul dengan ulkus di mulut adalah ulkus tangan, kaki.
  • Terkadang ada warna merah dan bayangan.
  • Jika anak Anda berisiko mengidap penyakitini, bawa dia ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti, dan segera diobati.

Bagaimana cara mengobati sarian pada anak-anak di rumah

Sariawan pada anak-anak bukanlah penyakit yang terlalu berbahaya, biasanya akan hilang dalam waktu setengah bulan. Oleh karena itu, kebanyakan orang tua mencari penghilang rasa sakit untuk anak-anak mereka dan membantu meredakan sariawan.

  • Pelajari dan hilangkan penyebab penyakitnya.
  • Gunakan analgesik, meredakan peradangan, atau luka pada ulkus di bawah bimbingan tenaga medis.
  • Jangan memberi makan makanan panas atau makanan keras. Sebaliknya, siapkan makanan dingin, mudah ditelan dan bergizi (bubur, yoghurt )
  • Tambahankan vitamin dan mineral jika diperlukan.
  • Persiapkan sikat gigi berbulu lembut anak Anda dan bilas dengan larutan air yang
7 penyebab sariawan pada anak-anak yang harus diketahui | Bang Naga | on 2018-10-01T05:37:50+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

Berita Terbaru

Karir

Berita Terpanas

Kurs Dollar Hari Ini

menu

Medan | Sumatera Utara | Regional| Nasioanl| Internasional

olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan pasang iklan karir
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds