Berita Terkini Nasional Dan Internasional
HOME Zodiak Hari Ini health
Masukkan Judul Berita atau Informasi

9 penyebab kanker hati yang perlu diketahui untuk kesehatan

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Kanker hati adalah penyakit serius yang mempengaruhi kesehatan dan kehidupan pasien. Oleh karena itu Anda harus mengetahui penyebab penyakit ini untuk mencegahnya tepat waktu!

Kanker hati dipahami sebagai penyakit dengan sel kanker yang berasal dari hati pasien. Merupakan salah satu kanker paling umum pada pria dan jumlah kasusnya meningkat. Meskipun itu adalah penyakit yang berbahaya, tandanya sangat tidak jelas dan membuatnya sulit untuk dideteksi.

Kanker hati tumbuh dalam keheningan, sampai tanda-tanda penyakit yang jelas terdeteksi jika sudah parah dan sulit diobati. Namun, kami memiliki kabar baik bahwa ini juga merupakan penyakit yang paling dapat dicegah di antara kanker lainnya ketika memahami penyebab penyakit dan mengetahui cara pencegahannya.

9 penyebab kanker hati yang perlu diketahui

Berikut adalah penyebab kanker hati, baca dengan seksama dan kembangkan kebiasaan baik Anda untuk mencegah penyakit ini.

  1. Infeksi Hepatitis B – penyebab utama kanker hati

Virus hepatitis B menyerang hati menyebabkan hepatitis B. Menurut statistik, pasien dengan hepatitis B sekitar 100 kali lebih mungkin mengembangkan kanker hati daripada orang. Jadi, ini adalah penyebab kanker hati terbesar.

Hepatitis B dengan tanda-tanda kanker hati yang samar-samar dan ketika penyakit ini sulit diobati. Kita hanya bisa mencegah penyakit dengan vaksinasi untuk mencegah hepatitis B berkembang menjadi sirosis atau kanker hati.

  1. Infeksi virus hepatitis C

Infeksi virus hepatitis C juga merupakan salah satu penyebab utama kanker hati. Meskipun jumlah kasus hepatitis C jauh lebih sedikit daripada hepatitis B, risikonya lebih tinggi.

Menurut statistik, risiko hepatitis C menyebabkan sirosis dan karsinoma hepatoseluler hingga 90%. Ini adalah angka yang mengkhawatirkan, jadi ini adalah risiko terbesar untuk kanker hati.

Pasien yang terinfeksi hepatitis C saat penyakit yang lebih parah akan berubah menjadi sirosis, dari 8 sampai 10 tahun adalah angka yang menunjukkan kanker hati risiko sirosis berkembang. Menurut data survei dan statistik, 28 tahun adalah transisi dari hepatitis C ke kanker hati pada pasien.

  1. Diabetes

Dengan gaya hidup saat ini, jumlah penderita diabetes di dunia semakin mengkhawatirkan. Ini adalah penyakit yang serius karena sering disertai dengan gangguan banyak fungsi tubuh lainnya. Ini juga merupakan salah satu penyebab kanker hati.

Menurut para ilmuwan, risiko bahwa pasien dengan diabetes yang menderita kanker hati akan tiga kali lebih tinggi daripada orang dengan status normal. Alasan peningkatan ini adalah bahwa diabetes dapat berinteraksi dengan virus hepatitis B untuk meningkatkan risiko kanker hati.

  1. Merokok

Merokok tidak baik untuk kesehatan Anda, hal ini sudah diketahui semua orang, tepat pada kemasan paket juga disebutkan. Namun dampak nyata dari itu dan penyakit berbahaya yang terjadi saat merokok dalam waktu lama tidak semua orang sadari.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa merokok bukan satu-satunya penyebab penyakit serius seperti kanker paru-paru atau kanker lambung. Kanker hati juga merupakan konsekuensi yang tidak diinginkan dari merokok. sering.

Meskipun bukan penyebab langsung kanker hati, zat berbahaya pada rokok berkontribusi pada sistem kekebalan yang menurun dan jika pasien menderita hepatitis B atau hepatitis C, maka merokok akan meningkatkan risiko mengembangkan penyakit menjadi kanker hati.

  1. Obesitas meningkatkan risiko kanker hati

Orang dengan obesitas berisiko tinggi untuk diabetes, penyakit jantung, dan terutama penyakit hati berlemak.

Hati berlemak adalah salah satu penyebab utama sirosis dan lebih berbahaya daripada kanker hati. Karena itu, ketika sampai pada penyebab kanker hati, kita tidak bisa mengabaikan efek kegemukan yang berlebihan.

  1. Kecanduan alkohol

Minum alkohol atau bir jika dalam jumlah tertentu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan, membantu pencernaan dan makan lebih lezat. Tetapi penyalahgunaan itu, atau dengan kata lain, “alkoholisme,” akan menimbulkan serangkaian efek yang menghancurkan pada kesehatan manusia.

Salah satu efek berbahaya dari alkohol dan bir adalah bahwa fungsi hati terganggu dan risiko kanker hati berkali-kali lebih tinggi daripada non-peminum. Dengan demikian, alkohol telah menjadi insektisida terkemuka untuk hati jika tidak digunakan dengan cara yang masuk akal dan ilmiah.

  1. Sirosis

Seperti disebutkan di atas, sirosis adalah jalur singkat yang mengarah ke risiko kanker hati. Menurut perkiraan, 80% pasien dengan kanker hati menunjukkan tanda-tanda sirosis.

Hati adalah racun penolakan organ dalam tubuh, orang dengan sirosis hati dengan jahe hati coklat, jaringan hati diganti oleh jaringan fibrosa, bekas luka, … mempengaruhi fungsi detoksifikasi hati. Karena itu, kesehatan pasien akan menurun dan risiko kanker hati lebih tinggi dari orang normal.

  1. Makan Aflatoksin

Ini juga salah satu penyebab kanker hati. Toksin ini disekresikan oleh jamur yang dikenal sebagai Aspergillus, jamur terutama ditemukan pada jagung dan kacang.

Dalam hal tidak mungkin makan makanan yang terkontaminasi ini untuk waktu yang lama, risiko kanker hati meningkat, terutama untuk orang dengan hepatitis B atau hepatitis C.

  1. Beberapa alasan lainnya

Selain faktor di atas, menyebabkan peningkatan risiko kanker hati bahwa Anda juga perlu memperhatikan hepatitis kronis, penyakit genetik dan pasien yang dirawat identitas tirosin, …

Tanda-tanda penyakit kanker hati

Kanker hati adalah penyakit yang serius tetapi seperti yang Anda ketahui, tanda-tandanya sangat tidak jelas pada tahap awal yang membuatnya subjektif dan tidak mendeteksi dan mengobatinya tepat waktu.

  • Pada stadium lanjut, gejala bahwa Anda bisa mendapatkan yang jelas, seperti penyakit kuning, anoreksia, mual dan muntah, penurunan berat badan, kelelahan tubuh dan kembung.

Tindakan untuk membantu mencegah kanker hati

Untuk mencegah penyakit berbahaya ini, tergantung pada penyebab yang menyebabkan penyakit, ada langkah-langkah yang berbeda sebagai berikut:

  • Dapatkan hepatitis B untuk mencegahnya dan mencegah risiko terkena kanker hati.
  • Karena hepatitis B atau hepatitis C dapat ditularkan melalui darah, kontak seksual dan dari ibu ke anak hingga tindakan pencegahan seperti tidak berbagi jarum, digunakan kondom saat berhubungan seks.
  • Jangan merokok, jangan minum banyak alkohol dan stimulan lainnya.
  • Miliki diet yang tepat untuk mencegah obesitas dan diabetes.
9 penyebab kanker hati yang perlu diketahui untuk kesehatan | Bang Naga | on 2018-10-03T06:00:13+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
  • Komplikasi dan Diagnosis Penyakit limfoma Hodgkin

    Orang dengan limfoma Hodgkin mungkin memiliki peningkatan risiko kondisi berikut, terutama karena efek pengobatan. Namun, dengan kemajuan dalam pengobatan, risiko komplikasi yang...

  • Fakta dan Diagnosis Kanker Pankreas

    Saat mengembangkan kanker pankreas, dapat menyebabkan komplikasi seperti: Komplikasi Kanker Pankreas Jaundice. Kanker pankreas dari karsinoma hepatoseluler dapat menyebabkan penyakit kuning. Tanda-tanda...

  • Diagnosis dan pengobatan kanker kantung empedu

    Tes dan prosedur yang digunakan untuk mendiagnosis kanker kandung empedu termasuk: Diagnosis kanker kandung empedu Tes darah. Tes darah untuk menilai fungsi...

  • Cara Mendiagnosis Penyakit Crohn

    Dokter Anda akan dapat mendiagnosis penyakit Crohn hanya setelah menghilangkan kemungkinan penyebab lain dari tanda dan gejala, termasuk IBS, diverticulitis dan kanker...

  • Tanda, gejala dan pencegahan kanker tenggorokan

    Kanker tenggorokan adalah salah satu penyakit yang paling umum dan tersebar luas di dunia. Karena itu Anda harus mengetahui gejala tenggorokanuntuk dapat...

loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

Berita Terbaru

Karir

Berita Terpanas

Kurs Dollar Hari Ini

menu

Medan | Sumatera Utara | Regional| Nasioanl| Internasional

olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan pasang iklan karir
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds