Berita Terkini Nasional Dan Internasional
HOME Zodiak Hari Ini health
Masukkan Judul Berita atau Informasi

Apakah Benar Daging Kambing Pemicu Darah Tinggi? Ini Kata Dokter

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Mitos Daging Kambing Penyebab Hipertensi – Apakah daging kambing merupakan penyebab penyakit darah tinggi? Ini kata dokter

Menurut jajaran para dokter dan ilmuan, daging kambing bukanlah masalah utama yang dapat menyebabkan penyakit hipertensi. menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan, daging kambing mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Namun, perlu anda ketahui bahwa kandungan lemak jenuh dalam daging kambing masih kalah dengan jumlah lemak tak jenuhnya. Dan satu lagi yang perlu menjadi catatan kita, yaitu kandungan lemak jenuh dalam daging kambing lebih sedikit dibanding kandungan lemak jenuh pada daging sapi dan daging domba.

daging kambing pemicu darah tinggi

Mitos daging Kambing penyebab darah tinggi

Berdasarkan penelitian tersebut, dapat kita simpulkan bahwa daging kambing bukan pemicu hipertensi utama. Namun, mitos yang berkembang dimasyarakat tampaknya sudah mendarah daging. Padahal, faktanya jika daging tidak dikonsumsi dalam jumlah besar maka akan memberi nutrisi bagi tubuh agar tetap sehat. Seperti yang kita ketahui, segala sesuatuu yang berlebihan tak akan berdampak baik bagi kesehatan. karena itulah, untuk menjaga kesehatan, anda boleh mengkonsumsi daging kambing dengan jumlah yang tidak berlebihan.

Sebenarnya, ada bagian dari kambing yang dapat memicu sebuah penyakit jika kita mengkonsumsinya. Adalah jeroan daging kambing. Karena mengandung purin dan lemak jahat yang sangat tinggi, jeroan kambing dapat membuat pembuluh darah kita menjadi tersumbat. Inilah yang akan menjadi pemicu penyakit berbahaya karena aliran darah ke seluruh tubuh tidak akan lancar dan terhalang oleh tumpukan lemak disepanjang pembuluh darah. Jadi, resiko ini lebih tinggi dibandingkan dengan resiko darah tinggi yang disebabkanoleh daging kambing.

Baca juga : Gejala Dan Penyebab Darah Tinggi Pada Ibu Hamil

Bagi anda yang masih takut untuk mengkonsumsi daging kambing karena takut hipertensi, anda dapat mengkonsumsinya dalam jumlah kecil kemudian membuat jus jeruk sebagai minumannya. Jus jeruk mengandung vitamin C tinggi yang dapat menetralkan lemak jenuh pada kambing yang anda makan. Asalkan daging kambing yang anda konsumsi jumlahnya tidak berlebihan, lemak akan dikontrol oleh vitamin C dari jeruk.
Demikian ulasan lengkap tentang mitos tentang daging kambing yang kabarnya merupakan penyebab penyakit hipertensi pada masyarakat. semoga bermanfaat!

Apakah Benar Daging Kambing Pemicu Darah Tinggi? Ini Kata Dokter | Bang Naga | on 2015-07-29T08:54:37+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

Berita Terbaru

Karir

Berita Terpanas

Kurs Dollar Hari Ini

menu

Medan | Sumatera Utara | Regional| Nasioanl| Internasional

olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan pasang iklan karir
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds