Berita Terkini Nasional Dan Internasional
HOME Zodiak Hari Ini health
Masukkan Judul Berita atau Informasi

Cara mengobati sakit perut dengan cepat dan mudah

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Nyeri akibat sakit perut adalah tanda dari beberapa penyakit gastrointestinal. Alasan utamanya berasal dari makanan sehari-hari. Jadi apa makanan yang harus dihindari dan harus dikonsumsi agar cepat sembuh dari sakit perut? Termukan jawabanya di bawah ini!

Cara mengobati sakit perut dengan cepat dan mudah

Makanan yang harus dihindari saat sakit perut

  1. Jika sakit peruthindari minum susu

Susu dan produk susu akan menjadi bagian teratas daftar makanan yang harus dihindari ketika mereka keluar. Penyebabnya adalah banyak orang kekurangan enzim laktase untuk memecah laktosa di usus kecil. Karena itu, tubuh mereka tidak akan bisa mencerna susu.

Jika Anda beruntung, jangan tertipu karenanya. Enzim laktase juga dapat dipengaruhi oleh virus, bakteri, yang dapat membuat sistem pencernaan Anda tidak dapat mengatasi laktosa sementara atau bahkan permanen.

  1. Gula rafinasi

Insulin dalam darah Anda dapat meningkat secara dramatis jika Anda rutin menggunakan makanan yang terlalu manis. Ini memiliki efek yang parah pada fluktuasi gula darah.

Kenaikan gula darah secara tiba-tiba tidak akan langsung mempengaruhi perut Anda. Namun, inilah alasan mengapa Anda merasa kedinginan dan ingin pergi ke toilet. Ini berarti kesehatan Anda secara keseluruhan akan memburuk.

  1. Minuman bersoda

Dalam minuman berkarbonasi ada banyak bahan kimia seperti asam sitrat atau natrium benzoat (pengawet). Mengisi tubuh Anda tidak baik untuk perut Anda. Selain itu, karbonat dalam minuman ini bisa membuat Anda merasa kembung, atau sakit perut untuk keluar. Air berkarbonasi mempengaruhi kesehatan dalam banyak aspek, membatasi mungkin Anda nhé!

  1. Cokelat dan kafein

Cokelat membawa banyak manfaat kesehatan, tetapi mereka dengan kafein lebih merugikan. Sfingter esofagus bagian bawah Anda akan melebar, menyebabkan asam lambung meluap jika Anda menggunakan makanan berkafein.

Jangan berhenti di situ, jika bangku longgar saat Anda menderita diare, itu juga disebabkan oleh kafein. Selain itu, susu atau kacang-kacangan bisa menjadi bagian dari cokelat olahan. Mengkonsumsi mereka dapat menyebabkan gangguan pencernaan jika tubuh tidak dapat mentoleransi laktosa atau alergi.

  1. Makanan berlemak

Orang dengan sakit perut pergi ke luar untuk menjauhkan diri dari makan makanan yang kaya lemak, seperti daging, es krim, keju lunak, kacang … Kami akan membuat anda merasa kembung, gangguan pencernaan yang disebabkan oleh sistem pencernaan harus bekerja terus menerus untuk konten Isi zat-zat ini.

  1. Makanan asam

Jika Anda mengalami sakit perut atau sakit, untuk menghindari asam surutnya, Anda tidak boleh mengonsumsi jeruk, keprok, atau tomat. Meskipun minuman ini tidak baik, mereka dapat mempengaruhi perut Anda dan membuat sakit perut Anda memburuk.

Makanan yang dapat mengatasi sakit perut

Selain makanan untuk dihindari, kami akan memperkenalkan kepada Anda bahan-bahan untuk membantu mengatasi sakit perut. Ini adalah makanan yang lembut dan mudah dicerna seperti bubur, sup. Nas, daging tanpa lemak, kentang, susu kedelai, ekstrak tumbuhan, wortel adalah bahan yang efektif untuk mengatasi sakit perut.

Makanan ini harus benar-benar matang, lembut, dan harus dimakan setelah dimasak. Untuk makanan yang tersisa setelah dimasak, Anda bisa panaskan kembali sebelum dimakan. Juga, jangan lupa untuk minum banyak air dan kalium melalui buah-buahan utama seperti kesemek, pisang, pepaya dan mangga.

Cara mengobati sakit perut dengan cepat dan mudah | Bang Naga | on 2018-09-15T06:00:17+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

Berita Terbaru

Karir

Berita Terpanas

Kurs Dollar Hari Ini

menu

Medan | Sumatera Utara | Regional| Nasioanl| Internasional

olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan pasang iklan karir
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds