Berita Terkini Nasional Dan Internasional
HOME Zodiak Hari Ini health
Masukkan Judul Berita atau Informasi

Makanan yang dapat mengatasi flu dengan cepat untuk kesehatan kita

Oleh : Sulastri Habeahan on pada 17 Jul 2017, 21:00 WIB

Banyak orang ingin mengatasi flu ketika mereka sakit. Terlepas dari perawatan yang tepat, penting untuk mengetahui apa yang harus dimakan. Mari temukan makanan untuk membantu tubuh merasa nyaman dan menurunkan flu dengan cepat!

Flu adalah ketika tubuh terinfeksi oleh virus, karena cuaca atau infeksi. Tanda-tanda umum pilek adalah batuk, bersin, batuk, sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau pilek. Pada saat ini, tubuh akan merasa tidak nyaman, lelah, bahkan anoreksia dan mual.

Makanan yang dapat mengatasi flu dengan cepat

Ketika Anda mengalami flu, minum banyak air, dan berikan nutrisi seperti vitamin A, C, D, antioksidan, dll, yang penting bagi tubuh pulih dengan cepat ketika flu. Jadi, kami akan menjawab pertanyaan “apa yang harus dimakan makanan agar dapat menurunkan flu” melalui daftar makanan di bawah ini!

  1. Makanan cair – jawaban atas pertanyaan “Apa makanan yang baik untuk menurunkan flu?”

Ini adalah salah satu makanan yang sangat diperlukan dalam menu diet ketika flu. Pada saat ini, pasien cenderung mengalami anoreksia dan dispepsia gastrointestinal.

Oleh karena itu, makanan yang diencerkan seperti bubur, sup, telah berkontribusi terhadap suplementasi nutrisi dan mudah diserap, cepat mengusir bakteri penyebab penyakit. Terutama, jika kefluan, makanan ini membantu menghangatkan tubuh, menenangkan tenggorokan, mengurangi hidung tersumbat.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin, yang membantu menyehatkan tubuh, sekaligus memperkaya mineral untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi.

Selain itu, sayuran membantu tubuh cepat pulih. Karena itu, ini adalah makanan yang tidak bisa diabaikan jika Anda tidak ingin memperpanjang kondisi flu.

  1. Kunyit segar

Nghe dikenal sebagai salah satu keajaiban makanan kecantikan wanita. Namun, kunyit adalah makanan yang harus ditambahkan untuk membantu tubuh pulih dari flu.

Dalam kunyit mengandung anti-inflamasi, anti-inflamasi membantu mengurangi hidung tersumbat. Selain itu, kunyit juga mengandung antioksidan yang mampu mengeluarkan zat beracun dari tubuh.

  1. Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu yang populer dalam diet dan juga merupakan cara tradisional untuk mengobati flu. Bawang putih mengandung allicin dan antimikroba, anti-inflamasi terhadap virus.

Selain itu, bawang putih kaya akan vitamin C dan mineral yang diperlukan untuk tubuh, kaya antioksidan untuk membantu memperkuat mineral. Bawang putih juga memiliki hidung tersumbat karena kaya, kaya akan allicin.

Karena banyak karakteristik seperti itu, ketika flu, orang perlu melengkapi tubuh makanan ini untuk mengusir ketidaknyamanan yang disebabkan oleh flu.

  1. Jahe

Jahe yang hangat dan anti radang dapat menghambat virus penyakit ini sangat efektif dalam batuk dan pilek, flu. Jahe juga membantu memperbaiki tubuh dan mencegah penyakit.

Jahe dapat diiris untuk dimakan atau diminum, tetapi lebih umum, sering dikombinasikan dengan lemon, madu dan air panas untuk mencapai hasil yang lebih baik.

  1. Pisang

Pisang dikenal mengandung gizi tingkat tinggi dan banyak penyakit, termasuk pilek. Dalam pisang lebih banyak kalium, vitamin C membantu makan pisang ketika flu akan membantu meningkatkan kekebalan, menenangkan tenggorokan dan membantu tubuh untuk mengisi ulang lebih banyak energi.

Namun, perlu dicatat bahwa hanya makan pisang setelah kudapan pagi hari, benar-benar tidak makan ketika lapar dapat menyebabkan ketidakseimbangan jantung, sistem sirkulasi, menyebabkan distensi dan ketidaknyamanan.

  1. Ubi jalar

Tidak hanya berhenti pada keindahan, penurunan berat badan, ubi jalar juga membantu terasa sangat efektif. Ubi jalar kaya akan vitamin A, C, kaya serat, kalium dan banyak nutrisi beta karoten untuk mengobati batuk, pilek, dan tolakan virus.

Oleh karena itu, penambahan ubi jalar ke makanan flu diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memberikan energi ke tubuh saat pilek.

  1. Makanan lain

Sumber nutrisi lain dalam oat, yogurt, buah jeruk, dll juga penting untuk penderita pilek.

  1. Minum banyak air

Ketika Anda terkena pilek, terutama flu, penting untuk minum banyak air untuk mengisi kembali jumlah air yang hilang dari tubuh Anda. Minum banyak air akan membantu orang untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan membatasi kelelahan.

  1. Air kelapa

Air kelapa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyediakan elektrolit, kalium dan vitamin C, dan membantu melawan infeksi. Kelapa juga mengandung asam laurat dan asam kaprilat yang anti-jamur dan antibakteri. Berkat sifat ini, air kelapa baik untuk penderita flu.

  1. Jus buah

Tidak hanya membantu dengan kulit, jus buah juga memberikan suplemen nutrisi kepada orang-orang dengan pilek ketika mereka tidak ingin makan atau memiliki otot ketika tubuh membutuhkan energi.

Namun, jangan mencampur jus terlalu manis karena bisa mengganggu sistem kekebalan dalam tubuh.

Air panas dikombinasikan dengan madu dan lemon

Ini adalah metode yang digunakan kebanyakan orang ketika mereka mengalami flu. Minum air putih akan menenangkan tenggorokan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan efek antibakteri yang sangat tinggi bagi penderita pilek.

Makanan yang harus dihindari ketika flu

  • Alkohol: Alkohol memiliki banyak komponen yang lebih sehat, menciptakan lingkungan untuk bakteri, virus yang berkembang dan menyebabkan lebih banyak penyakit pada tubuh. Oleh karena itu, alkohol sangat berbahaya bagi orang yang menderita pilek.
  • Jenis kafein: Kafein ditemukan dalam kopi. Kafein mengandung stimulan yang membuatnya tidak mungkin bagi orang yang sakit untuk beristirahat, sehingga memberikan kelelahan tubuh dan penyakit jangka panjang.
  • Makanan yang digoreng, lemak, makanan pedas: Makanan ini harus dikeluarkan dari daftar makanan dengan flu. Mereka mempengaruhi sistem pencernaan, membuat pencernaan, penyerapan nutrisi dalam tubuh lebih sulit, bahkan penyakit yang lebih parah.
  • Juga ketika flu harus menghindari asupan garam, minum minuman berkarbonasi, harus makan makanan protein yang cukup tinggi seperti telur, udang, kepiting, menghindari penyalahgunaan menyebabkan pengaruh protein berlebih tidak bagus untuk pemulihan kesehatan tubuh.

Dengan apa yang tercantum di atas, semoga informasi ini telah membantu Anda mengatasi kecemasan karena bingung makan apa yang harus dimakan saat flu untuk meredakan gejalanya. Jadi, Anda menambahkan makanan yang diperlukan untuk tubuh saat flu untuk memulihkan kesehatan.

Makanan yang dapat mengatasi flu dengan cepat untuk kesehatan kita | Bang Naga | on 2018-10-03T07:00:35+00:00 | Rating 4.5
Artikel Terkait
loading...

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

KESEHATAN

Selengkapnya >>

Nasional

Berita Terbaru

Karir

Berita Terpanas

Kurs Dollar Hari Ini

menu

Medan | Sumatera Utara | Regional| Nasioanl| Internasional

olah raga bisnis otomotif gaya hidup kuliner properti tekno hotel travel medan pasang iklan karir
@ 2017 NewsKarirsumut All Right Reserved


Page loads : seconds