10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris Terbaru 2019

10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris

10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris

Written By Bang Naga on

Info Laptop Hari Ini: 10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris, Update harga Dan Info Gafget Laptop Terbaru Hari Ini. Telah Update Kembali 10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris, Untuk anda yang sedang Mencari 10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris, mungkin 10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Larissangat bermanfaat buat anda. silahkan dilihat 10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris di bawah ini untuk lebih lengkapnya...

Seiring perkembangan teknologi kebutuhan laptop dengan spesifikasi yang tinggi makin meningkat. Tidak hanya untuk kebutuhan bermain game, tapi saat ini laptop juga diperuntukkan membantu mereka yang bekerja sebagai photographer atau videographer. Disamping itu banyak sekarang ini youtuber yang meraih kesuksesan dengan hanya bermodalkan mengedit video jenaka atau keseharian mereka. Asus sebagai salah satu merek laptop ternama dunia pun mencoba menawarkan perangkat dengan spek yang tangguh untuk menunjang aktivitas videographer atau youtuber atau cineas dalam mengolah suatu karya video. Lalu laptop seperti apa sih yang pas untuk editing video? Jangan khawatir, disini akan diberi rekomendasi laptop Asus untuk editing video yang bisa sahabat arena pertimbangkan.Laptop Asus Untuk Editing Video

Prosesor Untuk Video Editing

Untuk mendukung proses pengolahan video editing tentu dibutuhkan laptop yang kencang, terutama pada saat merender video. Semakin kencang laptop pastinya akan semakin lancar dalam mengedit video. Tapi itu bukan satu-satunya jaminan. Untuk prosesornya bisa memilih laptop dengan tenaga dari Intel seri Core.

Sementara laptop dengan budget murah biasanya sudah dibekali dengan prosesor seri E-AMD atau Intel Pentium C atau Intel Atom yang punya ketahanan baterai sangat baik. Maka dari itu minimal laptop menggunakan seri Intel Core i3 yang sudah bisa diajak menjalankan program editing video. Sahabat arena bisa memilih laptop Asus untuk editing video sebagai andalannya.

RAM

Kapasitas RAM juga punya peran penting untuk membuat pekerjaan mengedit video semakin lancar. Biasanya pada laptop murah tertanam RAM berkapasitas 4GB. Akan tetapi saat ini sepertinya itu sudah kurang mencukupi, maka disarankan lebih baik menggunakan RAM berukuran 8GB agar tidak patah-patah saat proses rendering.

Graphic Card

sama halnya dengan RAM, Graphic Card / VGA juga sangat penting dalam menampilkan visualisasi yang tajam. VGA bawaan seperti Intel Skylake juga sudah cukup mumpuni, asal bisa menampilkan gambar di layarnya. Minimal laptop terdapat kartu grafis AMD atau Nvidia.

10 Laptop Asus Untuk Video Editing Terbaik dan Paling Laris

1. Asus VivoBook 15 X505ZA-BR501T

Asus VivoBook 15 X505ZA

Rekomendasi laptop Asus untuk editing video yang pertama ada ASUS VivoBook 15 X505ZA-BR501T. Laptop ini hadir dengan bobot yang ringan, sangat nyaman untuk dibawa kemanapun dan konektivitas yang lengkap. Untuk dapur pacunya dibekali prosesor AMD Ryzen 5-2500U yang hemat daya dan kekuatan RAM 8GB. Untuk pengolahan grafisnya ditanamkan AMD Vega 8 yang dibanderol Rp 7,8 juta. Lebih lengkapnya lihat disini.

2. Asus X555QA-BX101T

Asus X555QA

Laptop Asus untuk editing video berikutnya ada Asus X555QA-BX101T yang hadir menawarkan performa cukup tangguh memenuhi kebutuhan kerja, maupun multimedia. Kinerja laptop ini dibekali prosesor AMD A10-9620P yang disandingkan dengan VGA AMD Radeon R7. Performanya makin kencang berkat RAM berkapasitas 4GB dan hardisk 1TB HDD. Harganya pun terjangkau, yakni Rp 5,3 juta yang bisa kamu lihat selengkapnya dan beli disini.

3. Asus X441UB-GA043T

Asus X441UB

Laptop dengan bentang layar 14 inci ini memiliki resolusi 1366 x 768 yang didukung kartu grafis Nvidia Geforce MX110. Selain itu dilengkapi dengan teknologi ICEpower, Asus Splendid, dan Asus Tru2life. Untuk kecepatan aksesnya dibekali Intel Core i3-600U dan RAM 4GB. Menariknya lagi, laptop ini juga tersedia optical drive. Harganya pun terjangkau, yakni Rp 6,4 juta yang bisa dilihat langsung disini.

4. Asus vivobook flip TP301UJ

Asus Vivobook Flip TP301UJ

Hadir mengusung konsep convertible yang dapat dibentuk ke dalam empat mode sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Cocok buat sahabat arena yang sedang mencari laptop Asus untuk editing video yang dibekali prosesor Intel Core i5-6200U. Selain itu ditanamkan pula RAM 4GB dan pengolahan grafis menggunakan Nvidia GT920M, dan hardisk 1TB HDD. Harganya pun relatif terjangkau, yakni Rp 8,9 juta. Selengkapnya lihat disini.

5. Asus S410UN-EB067T

Asus S410UN

Laptop yang satu ini dibuat dengan spesifikasi berkelas, sangat cocok buat pekerja kreatif seperti desainer, maupun videographer. Bobotnya pun cukup ringan dan didukung dengan prosesor Intel Core i5-8250U yang sangat tangguh diajak mengedit video. Selain itu kinerjanya disokong VGA Nvidia Geforce MX150 dan RAM 8GB. Lebih menarik lagi dibekali dual storage 1TB HDD + 128GB SSD. Lebih detailnya lihat disini.

6. Asus Vivobook A442UF

Asus Vivobook A442UF

Laptop ini menawarkan konektivitas lengkap yang dilengkapi dengan teknologi audio SonicMaster untuk menghasilkan suara yang bersih. Tenaganya dibekali prosesor Intel Core i7-8550U yang berpadu dengan dual VGA Intel HD Graphics 620 + Nvidia MX130. Ditambah dengan kekuatan RAM 8GB dan dilengkapi dengan hardisk berukuran 1TB HDD. Dibanderol dengan harga Rp 10,9 juta sudah terinstal Windows 10. Lebih lengkapnya lihat disini.

7. Asus Vivobook S14 S430UN-EB734T

Asus Vivobook S14 S430UN

Laptop ini menawarkan desain yang stylish cocok untuk anak muda yang dinamis dan aktif dengan warna yang menarik. Sementara spesifikasinya ditanamkan komponen yang sangat berkelas berbekal Intel Core i7 dan dual kartu grafis dari Intel UHD Graphics 620 + Nvidia MX150. Ditambah lagi dengan dual storage berukuran 256GB SSD dan 1TB HDD. Untuk  spesifikasi detailnya bisa lihat langsung disini.

8. Asus ZenBook 13 UX333FA

Asus Zenbook UX333FA

Hadir menawarkan audio super mantap untuk mendengarkan musik, menonton film berbekal Asus SonicMaster stereo audio system. Untuk urusan dapur pacunya dibenamkan Intel Core i5-8265U berkecepatan maksimal hingga 3,9GHz yang berpadu dengan RAM 8GB. untuk pengolahan grafisnya mengusung Intel UHD Graphics 620 dan dilengkapi media penyimpanan berupa 256GB SSD. Harganya dibanderol sekitar Rp 14,2 juta yang bisa dilihat dan beli disini.

9. Asus ZenBook 13 UX331UAL-EG033T

Asus Zenbook UX331UAL

Merupakan laptop revolusioner, ultralight, sangat tipis dan tenaga yang powerful. Di desain untuk mendukung mobilitas tinggi yang dibekali dengan komponen tangguh dari Intel Core i5-8250 yang hemat baterai hingga 15 jam. Selain itu didukung RAM berkekuatan 8GB dan pengolahan grafisnya ditanamkan Intel UHD Graphics 620. Harganya dibanderol Rp 17,7 juta sudah terinstal Windows 10. Biar lebih jelas bisa lihat disini.

10. Asus Rog Strix GL503VM-GZ294T

Asus Rog Strix GL503VM

Pilihan terakhir laptop Asus untuk editing video adalah Asus ROG STRIX GL503VM-GZ294T yang bisa jadi opsi terbaik buat sahabat arena yang punya budget lebih. Bicara kemampuannya, laptop ini sangat berkelas yang ditenagai oleh prosesor Intel Kelby Lake generasi ke-7 Core i7 yang berpadu dengan RAM 16GB dan mampu ditingkatkan lebih besar hingga 32GB. Untuk melihat spesifikasi lebih detail ada disini.

Itulah tadi rekomendasi laptop Asus untuk editing video yang bisa sahabat arena jadikan bahan pertimbangan. Harga yang ditawarkan diharapkan sesuai dengan dana yang dimiliki sahabat arena. Namun, memang dalam mendukung aktivitas mengedit video dibutuhkan spesifikasi laptop yang cukup tangguh karena proses renderingnya akan memakan waktu. Tentunya sahabat arena tidak mau dong ketika proses merender video tiba-tiba hang atau forced closing. Jadi pastikan pilihan laptopnya sesuai dengan gaya sahabat arena semua.


10 Laptop Asus Untuk Editing Video Terbaik dan Paling Laris | Bang Naga | on | Rating 4.5
Related Post